Viral, Momen Tegang Wanita Didekati Beruang Malah Lakukan Hal Tak Terduga

Hestianingsih - wolipop Rabu, 22 Jul 2020 18:36 WIB
Black Bear in Jasper National Park, Canada Ilustrasi beruang. Foto: iStock
Jakarta -

Aktivitas hiking berubah jadi pengalaman menegangkan setelah sekelompok wanita bertemu dengan seekor beruang madu. Momen itu terekam kamera dan jadi viral setelah diunggah di Twitter.

Video berdurasi 59 detik itu diunggah pada Minggu (19/7/2020) dan sudah dilihat lebih dari 737 ribu kali, serta mendapatkan 25 ribu like.

Peristiwa ini terjadi di Taman Ekologi Chipinque, San Pedro Garza Garcia, Meksiko, ketika tiga orang wanita sedang hiking. Di tengah perjalanan mereka didekati seekor beruang.

Beruang tersebut terlihat penasaran dan mulai mengendus-endus salah satu wanita. Sang beruang bahkan sempat menarik salah satu kaki wanita itu.

Berada di dekat beruang, tiga wanita tersebut hanya bisa diam terpaku dan berharap hewan buas itu segera pergi. Menariknya, ketika dua temannya ketakutan, wanita yang didekati beruang itu justru sempat foto selfie. Netizen yang menonton pun dibuat makin tegang.

Dalam kondisi ketika didekati beruang, sangat disarankan untuk tidak mengambil langkah gegabah, yang bisa membuat hewan tersebut kaget dan merasa dalam bahaya. Akibatnya beruang bisa menyerang dengan ganas bahkan bisa menyebabkan kematian.



Pemerintah daerah Nuevo Leon, juga sudah mengeluarkan arahan, bagaimana harus bersikap ketika berpapasan dengan beruang. Tetap tenang dan jangan langsung lari.

"Tetap tenang, jangan pernah mendekati bayi dan ibu beruang, jangan beri makan, berlindung saat melihat mereka dan hindari memotret atau foto selfie bersama mereka," demikian isi anjuran itu.



Reaksi netizen pun beragam. Ada yang menganggap tindakan wanita yang foto selfie itu berani, ada pula yang mengungkapakan ketegangan mereka, bak nonton film horror.

"Nggak tahu apakah dia lebih gila atau lebih berani," komentar netizen.

"Tidak berani untuk nonton lebih lama lagi," tulis netizen lain.

"Itu benar-benar sangat menakutkan tapi keren!" cuit netizen lagi.



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)