Gelar Miss Swimsuit UK Dicopot Karena Anti Black Lives Matter

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 18 Jul 2020 13:30 WIB
Jasmine Archer-Jones Foto: Facebook Jasmine Archer-Jones
Jakarta -

Ketika banyak orang mendukung gerakan Black Lives Matter, wanita bernama Jasmine Archer-Jones malah mengungkap sebaliknya. Dalam sebuah unggahan Facebook, Jasmine yang merupakan Miss Swimsuit UK 2019 tersebut menyalahkan George Floyd dan komunitas orang kulit hitam lain atas diskriminasi yang terjadi pada mereka. Karena tulisan kontroversial ini, gelarnya baru saja dicopot.

Tulisan Jasmine mengenai anti Black Lives Matter diunggah awal bulan lalu ketika banyak orang di dunia melakukan protes di jalan untuk mendukung komunitas kulit hitam. Dalam postingan yang kini telah dihapus itu, Jasmine menilai jika apa yang disuarakan terkait gerakan tersebut menggelikan dan harus dihentikan. Wanita 23 tahun itu pun mengatakan jika sebenarnya lebih banyak orang kulit yang meninggal tanpa senjata dari pada mereka.

Jasmine Archer-JonesJasmine Archer-Jones Foto: Facebook Jasmine Archer-Jones

"Pikirkan mengenai itu. Ya, apa yang terjadi pada George Floyd itu salah dan tidak bisa dimaafkan tapi begitu juga yang terjadi pada banyak orang dari ras-ras lain di situasi yang sama. Tapi mereka tidak bisa protes, menjarah, mengambil alih media sosial, menciptakan hari untuk ras mereka dan menggalang dana $10,3 juta untuk orang yang sudah meninggal. Kebanyakan kejahatan dan kematian terkait orang hitam disebabkan oleh kejahatan mereka sendiri yang terjadi di Amerika," tulisnya.

Lebih lanjut Jasmine berpendapat jika George Floyd sebenarnya bersalah karena sempat menolak keluar dari mobilnya dan menyebabkan polisi kulit putih menahan pria itu. Ia juga menulis bahwa George Floyd menggunakan obat-obatan tapi tidak dirilis hasilnya serta punya sejarah kriminal. Tentu saja postingan model tersebut memicu kemarahan dan akhirnya gelarnya dicopot.

Jasmine Archer-JonesJasmine Archer-Jones Foto: Facebook Jasmine Archer-Jones

Jasmine diberi gelar Miss Swimsuit UK 2019/2020 pada September lalu. Ia juga sempat berkompetisi di final Miss Swimsuit USA dan meraih posisi 13. Tahun lalu organisasi itu sempat menyebutkan jika Jasmine akan membantu kontestan-kontestan selanjutnya, melatih, dan menginspirasi mereka. Tapi sayangnya website ajang kecantikan itu telah menghapus nama Jasmine dan memasang nama pemenang sebelumnya sebagai 'queen'.

Dalam kasus ini, Jasmine pun bukan sablacktu-satunya orang yang disorot karena anti BLM. Pacarnya yang merupakan bos talent agency, Todd Markey ternyata juga pernah mengunggah hal serupa. Pria yang dikatakan adalah pendukung Trump tersebut menulis jika 'white privilege' adalah suatu kebohongan. Karenanya, pasangan ini tengah jadi bahan perbincangan.



Simak Video "Tips Ungkapkan Rasa Cinta ke Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)