Viral Video Pendemo Black Lives Matter Jaga Orang-orang Salat Saat Protes

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 06 Jun 2020 17:30 WIB
Some 4,000 New Zealand protesters demonstrate against the killing of Minneapolis man George Floyd in a Black Lives Matter protest in Auckland on June 1, 2020. (Photo by MICHAEL BRADLEY / AFP) Ilustrasi aksi Black Lives Matter. Foto: AFP/ODD ANDERSEN
New York -

Kematian George Floyd, orang kulit hitam Afrika-Amerika yang meninggal karena kekerasan yang dilakukan polisi menimbulkan sejumlah aksi protes di Amerika Serikat. Gerakan Black Lives Matter, untuk menentang kekerasan maupun rasisme terhadap orang kulit hitam pun ramai digaungkan.

Namun, ada yang berbeda dalam aksi demo Black Lives Matter yang dilakukan di New York ini. Sebuah video yang memperlihatkan solidaritas antara muslim dan non muslim dalam aksi demo Black Lives Matter ini viral.

Belum lama ini seorang pengguna Twitter @_SJPeace_ mencuri perhatian setelah berbagi video menghangatkan hati. Pada postingan video yang telah dilihat 2,9 juta itu menampilkan para demonstran muslim yang sedang melakukan ibadah salat.

Di tengah-tengah aksi protes Black Lives Matter itu, mereka yang non muslim mengelilingi teman-temannya yang sedang salat. Aksinya itu dilakukan agar para demonstran muslim bisa dengan aman beribadah tanpa diganggu oleh polisi.

"Non-Muslim mengelilingi Muslim sehingga dapat berdoa dengan aman dari bahaya NYPD selama protes Black Lives Matter di Brooklyn, New York," cuit @_SJPeace_ yang telah disukai 92 ribu lebih itu.

"AKU SUKA INI. INI ADALAH KEMANUSIAAN!," imbuhnya.

Pengguna Twitter yang merupakan seorang aktivist ini juga menambahkan bahwa para demonstran non muslim bahkan rela dan benar-benar siap jika ada tembakan gas air mata, atau ditembak dengan peluru karet. Bagi mereka yang terpenting adalah teman-temannya yang muslim bisa berdoa dengan tenang.

"Jika itu bukan cinta, aku tidak tahu apa itu. Jika itu bukan harapan, aku tidak tahu apa itu," tulisnya.



Video yang menghangatkan hati ini pun dibanjiri komentar netizen yang kagum atas aksi solidaritas di antara umat beragama saat aksi protes Black Lives Matter itu. "Ini adalah hal paling indah yang aku lihat hari ini. Terima kasih sudah berbagi," komentar netizen



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)