Gong Yoo dan Deretan Film Terbaiknya yang Wajib Ditonton

Lusiana Mustinda - wolipop Jumat, 10 Jul 2020 18:10 WIB
Gong Yoo Gong Yoo. Foto: Istimewa
Jakarta -

Gong Yoo mulai memasuki industri entertainment sejak tahun 2006. Gong Yoo telah membintangi banyak serial drama dan beberapa film Korea Selatan. Namanya semakin melambung saat Gong Yoo memainkan drama Goblin.

Aktor berusia 41 tahun ini memang memiliki kemampuan akting yang sudah tak diragukan lagi. Gong Yoo juga dikenal mampu memerankan peran apapun dalam proyek drama maupun film yang dibintanginya. Dilansir dari Women's Weekly, ada beberapa film yang dibintangi Gong Yoo:

Berikut ini beberapa film Gong Yoo

1. Spy Girl (2003)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa

Ini menjadi film pertama yang diperankan oleh Gong Yoo. Spy Girl merupakan film ringan tentang sekelompok siswa yang memulai situs web yang ditujukan untuk para gadis yang bekerja di Burger King setempat. Hal-hal mulai menjadi menarik ketika karakter Gong Yoo jatuh cinta dengan salah satu gadis yang ternyata menjadi mata-mata Korea Utara.

2. Finding Mr. Destiny (2010)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa

Di film Finfing Mr. Destiny, Gong Yoo berperan sebagai pria konyol yang memulai perusahaan untuk membantu orang lain menemukan cinta pertama mereka. Dia membantu klien pertamanya, seorang wanita yang melacak seorang pria yang dia temui di India, untuk mencarinya di seluruh Korea. Tetapi dalam prosesnya, dia justru malah jatuh cinta dengan wanita tersebut.

3. Silenced (2011)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa


Silenced merupakan film yang didasarkan pada sebuah novel karya Dokani oleh Kong Ji-Young. Film ini pertama kali dicetuskan oleh Gong Yoo ketika dia membaca novel sambil menjalankan wamil dan dia mencari penulis untuk memintanya agar dijadikan film. Seperti apa keseruannya?

4. The Suspect (2013)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa


Film thriller yang dibintangi oleh Gong Yoo ini adalah aksi mata-mata tentang seorang pria yang melakukan balas dendam setelah mengetahui keluarganya dibunuh oleh pemerintah tempat dia pernah bekerja. Film ini dipenuhi dengan banyak aksi yang intens dan dibumbui dengan intrik politik.

5. A Man and a Woman (2016)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa


Film ini bercerita tentang kisah satu malam antara seorang pria yang sudah menikah dan seorang wanita yang sudah menikah yang berubah menjadi romansa pahit bertahun-tahun kemudian. Ceritanya diceritakan dengan sederhana, tetapi film ini sangat indah koreografinya. Ditambah dengan adegan musim dingin dan momen lembut untuk membangkitkan emosi para karakter.

6. Train to Busan (2016)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa


Sekelompok pendatang yang menaiki kereta ke Busan diserang oleh wabah zombie. Karakter Gong Yoo yang memiliki hubungan terasing dengan istri dan putrinya, mendapati dirinya pahlawan yang tidak mungkin berusaha menyelamatkan semua orang.

Lalu mengapa kamu perlu menonton film ini? Train to Busan adalah film paling sukses di Korea Selatan pada tahu 2016 dan juga memecahkan rekor di Singapura sebagai film top Korea di box office sepanjang masa.

7. The Age of Shadows (2017)

Gong YooGong Yoo Foto: Istimewa


Film Gong Yoo yang terakhir adalah diambil berdasarkan kisah nyata tentang bagaimana sekelompok pemberontak berencana untuk menggulingkan pemerintahan Jepang di Korea. Gong Yoo berperan sebagai salah satu pemimpin dalam grup bersama para pemeran hebat yang memberikan penampilan luar biasa.

Film penuh aksi ini memiliki banyak kejutan di setiap ceritanya. Akting Gong Yoo di film ini menjadi salah satu yang terbaik setelah Train to Busan.

Belum menikah, Gong Yoo sempat digosipkan dekat dengan Kim Go Eun karena chemistrynya di drama Goblin. Padahal beda usianya terpaut cukup jauh yakni sekitar 12 tahun. Akan tetapi munculnya rumor tersebut muncul ketika KIm Go Eun putus dengan kekasihnya.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)