Meninggal, Naya Rivera Kirim Foto ke Keluarga 1,5 Jam Sebelum Hilang di Danau

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 15 Jul 2020 11:48 WIB
Naya Rivera Naya Rivera ditemukan meninggal dunia karena tenggelam. Foto: Willy Sanjuan/Invision/AP/Willy Sanjuan
Jakarta -

Fakta baru dari meninggalnya aktris Glee Naya Rivera terkuak. Naya sempat mengirimkan foto ke keluarganya 90 menit sebelum dia hilang di danau.

Seperti dikutip dari Mail Online, Naya Rivera sempat mengirimkan foto anak semata wayangnya Josey ke salah satu anggota keluarganya. Foto tersebut dikirimkannya 90 menit sebelum anaknya yang berusia empat tahun itu ditemukan sendirian di atas perahu di Danau Piru pada Rabu (8/7/2020).

Foto yang dikirimkan Naya itu yang kemudian menjadi petunjuk keluarga dan tim SAR ketika melakukan pencarian aktris 33 tahun tersebut. "Ada foto yang dikirimkan ke anggota keluarga menunjukkan bocah laki-laki itu berada di dalam perahu di dekat teluk kecil. Kami sudah tahu di mana teluk kecil itu," ujar Robert Inglis, anggota SAR dari Kantor Sheriff Ventura County.

Robert adalah salah satu anggota kelompok penyelam yang mencari di mana Naya Rivera berada setelah sang aktris dilaporkan hilang. Dan Naya ditemukan baru ditemukan oleh tim SAR pada Senin (13/7/2020) dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya ditemukan mengapung di dekat permukaan perairan timur Danau Piru. Polisi meyakini bahwa itu adalah Naya Rivera setelah melihat baju yang dikenakan dan memeriksa bahwa tidak ada lagi pihak yang melaporkan kehilangan orang.

Naya Rivera's father, George Rivera, right, and mother Yolanda, left, with members of Ventura County Sheriff's Office are seen in a boat after Naya Rivera's body was found in Lake Piru, Monday, July 13, 2020, in Lake Piru, Calif. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)Proses pencarian Naya Rivera di Danau Piru, sebelum ditemukan meninggal karena tenggelam. Foto: AP/Ringo H.W. Chiu

Saat Naya Rivera masih dinyatakan hilang, keluarga, fans dan rekannya di serial Glee sempat menyampaikan kepada kepolisian untuk mencari dengan sekuat tenaga. Malah ada fans dan keluarga yang ingin ikut sebagai tim pencari. Namun melalui Twitter pihak kepolisian memberikan peringatan agar hal itu tidak dilakukan.

"Tim kami merupakan tim yang sudah terlatih dan dilengkapi perlengkapan yang sangat baik. Kami tidak ingin juga harus menyelamatkan kalian," begitu tulis tim kepolisian Ventura County di Twitter.

Kini Naya Rivera sudah ditemukan dan jenazahnya sudah selesai diautopsi. Seperti dikutip dari CNN Internasional, berdasarkan hasil autopsi, pemeran Santana Lopez dalam serial Glee itu dinyatakan meninggal karena tenggelam.

"Hasil autopsi konsisten menyebut tenggelam dan kondisi dari jenazah konsisten seperti ketika dia ditemukan tenggelam. Tidak ada luka traumatik atau penyakit lainnya yang ditemukan saat autopsi," demikian rilis dari pihak kepolisian.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)