Kakinya Diamputasi, Miss Colombia Kini Sudah Bisa Menari

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Jul 2020 13:44 WIB
Daniella Alvarez Daniella Alvarez, mantan kontestan Miss Universe 2012 dari Kolombia yang kakinya diamputasi.(Foto: Instagram/@danielaalvareztv)
Bogota -

Daniella Alvarez kehilangan kaki kirinya setelah diamputasi bulan lalu. Kendati demikian, keterbatasan fisik tak menjadi penghalang bagi mantan kontestan Miss Universe dari Kolombia itu untuk beraktivitas seperti biasa.

Daniella Alvarez bahkan sudah bisa menari meski tubuhnya hanya ditopang satu kaki. Baru-baru ini, perempuan 32 tahun itu mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang menari bersama sang adik, Ricki, dengan iringan lagu 'Besos de Coral' dari Elvis Crespo.

"Bergoyang bersama rekan favoritku @rickialvarezv. Kesulitan bukan masalah. Kita harus tabah dalam menghadapi hidup," tulis Daniella dalam bahasa Spanyol kepada 2,5 juta pengikutnya di akun @danielaalvareztv.

[Gambas:Instagram]





Sudah disaksikan sampai 3 juta kali, unggahan tersebut juga mendapat respons positif. Banyak yang memuji Daniella karena tetap berpikiran positif meski kakinya diamputasi.

Daniella Alvarez diketahui mengalami komplikasi setelah menjalani operasi rutin yang mengakibatkan terjadinya iskemia. Bermula dari masalah perut, Daniella lalu mengalami kekurangan pasokan aliran darah. Satu-satunya cara untuk menghindari komplikasi yang lebih parah, kaki kirinya terpaksa diamputasi.

Pascaoperasi, perempuan yang pernah menjadi duta UNICEF itu langsung mengutarakan isi hatinya di Instagram. Ia mengaku tetap optimis meski harus menjalani hidup dengan satu kaki.

[Gambas:Instagram]




"Aku mencintai tubuhku sama seperti sebelumnya. Aku senang ada di dunia ini untuk mengalami tantangan-tantangan baru yang akan datang dalam hidupku. Aku tahu bahwa dengan tangan Tuhan, aku akan bisa mengatasinya. Kaki? Mengapa aku membutuhkannya ketika aku punya sayap untuk terbang?" tulis Daniella Alvarez di Instagram.

Daniella Alvarez menyabet gelar Miss Colombia pada 2011 setelah mewakili daerah Atlantico. Setahun kemudian, ia menjadi perwakilan negaranya di ajang Miss Universe 2012.



Simak Video "Duka Miss Grand Lebanon Stephanie Terkait Ledakan Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)