Cerita Ibu yang Tak Mau Lagi Beberes Rumah, Pilih Hidup Seperti Pria

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 01 Jul 2020 13:41 WIB
Komedian Mandy Nolan yang tak mau lagi beberes rumah Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Seorang ibu asal Australia mengaku bahwa lockdown telah mengubah pemikirannya. Wanita bernama Mandy Nolan tak mau lagi beberes rumah, dan memilih untuk hidup seperti pria.

Komedian asal Australia itu mengatakan bahwa dia tadinya adalah wanita yang cukup perfeksionis dengan kebersihan rumah. Namun selama lockdown Mandy jadi benci bersih-bersih rumah.


"Selama COVID aku kehilangan ketertarikan untuk bersih-bersih karena tidak ada satupun yang datang. Aku sadar bahwa itu hal terbodoh untuk dipedulikan, dan pada akhirnya tidak membuatku bahagia," ungkap Mandy di unggahan di Facebooknya.

Mandy mengaku kini lebih santai untuk urusan rumah. Dia tidak ingin lagi punya rasa bersalah karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah.

"Kenapa hanya wanita yang dihakimi dengan kebersihan rumah dan pria tidak?" Mandy mempertanyakan.

Biasanya dia mengelap debu, nyapu dan ngepel, kini dia memilih untuk membaca buku, menari, tidur dan bercinta. "Pekerjaan rumah membunuh kita. Mencuri waktu berharga. Aku tidak ingin melakukannya lagi," tulisnya.

"Ketika suamiku merapikan tempat tidur dan dia tidak melakukan sesuai level rapiku. Aku tidak ingin membetulkannya lagi. Aku belajar untuk meninggalkannya," tambah Mandy.


Mandy mengungkapkan bahwa dia tidak ingin stres lagi karena pekerjaan rumah. Dia kini mengadaptasi konsep 'manset' atau mindset pria.

"Aku telah menghabiskan banyak waktu untuk pekerjaan yang tidak penting. Untuk itu aku memutuskan untuk bertransisi seperti pria. Ya, lebih banyak berpikir seperti pria atau manset," ungkapnya lagi.



Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)