Wanita Ini Dicari Polisi Setelah Sengaja Batuk-batuk ke Wajah Bayi

Vina Oktiani, Vina Oktiani - wolipop Kamis, 25 Jun 2020 13:21 WIB
Batuk Ilustrasi batuk. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Rasa kesal dan amarah seringkali membutakan mata seseorang. Tanpa berpikir panjang, yang ada di pikirannya hanyalah cara untuk memuaskan napsu amarahnya tersebut. Bahkan terkadang jika tidak bisa membalaskan dendamnya secara langsung ke orang yang di tuju, keluarga atau orang terdekat dari orang yang dibencinya itu pun bisa menjadi sasaran.

Seperti dikutip dari Insider, pihak kepolisian di San Jose, California, kabarnya sedang mencari seorang wanita yang sengaja membatuki anak berusia 1 tahun. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan oleh sang wanita setelah dirinya bertengkar dengan ibu dari sang anak di sebuah gerai makanan.

Kejadian tersebut terjadi pada 12 Juni sekitar pukul setengah enam sore. Pelaku yang diidentifikasi berusia sekitar 60 tahun itu memperdebatkan masalah jarak sosial dengan ibu sang anak ketika sedang mengantri di Yogurtland, gerai makanan yang menjual yoghurt.

Rekaman video yang dirilis pihak kepolisianRekaman video yang dirilis pihak kepolisian Foto: San Jose Police Department

Berdasarkan hasil investigasi, ibu sang anak yang bernama Mireya Mora itu awalnya kesal karena pelaku tidak menerapkan aturan untuk menjaga jarak sosial dengan tepat. Namun pelaku malah melepaskan maskernya dan mendekati sang anak yang masih bayi sambil berbatuk sekitar 2 sampai kali di depan wajah anaknya tersebut. Setelahnya, pelaku lalu pergi meninggalkan gerai makanan tersebut dan hingga kini masih belum diidentifikasi.

Menurut rekaman video dirilis oleh pihak kepolisian, Mora memang awalnya berdiri berjarak dengan wanita tersebut di dalam antrian untuk membeli yoghurt. Keduanya lalu tampak berdebat dan setelahnya pelaku terlihat membungkuk di atas kereta dorong dan membatuki bayi laki-laki Mora.

Selain itu, Mora juga mengatakan kepada NBC Bay Area bahwa sang pelaku wanita itu melontarkan kata-kata rasis kepadanya. "Dia berkata, 'Kamu tidak mengerti, dan apakah kamu mengerti apa yang saya katakan?' Seperti jika saya bahkan tidak berbicara bahasa Inggris," jelas Mora.



Simak Video "Self Quarantine, Olahraga Pakai Alat Rumah Tangga Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)