Anggota Kongres Berhijab Digosipkan Dinikahi Saudara Kandung, FBI Investigasi

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 08:00 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 21:  Ilhan Omar attends the premiere of Ilhan Onar dirumorkan dinikahi saudara kandungnya Foto: Getty Images
Jakarta -

Anggota kongres AS berhijab Ilhan Omar namanya dibicarakan belakangan ini lantaran ada rumor yang menyebut bahwa ia menikahi saudara kandungnya. Rumor tersebut ditemukan dalam blog konservatif di 2016 yang menyatakan bahwa Ilhan pernah menikah dengan dua pria, salah satunya adalah saudara kandungnya, Ahmed Nur Said Elmi.

Dalam blog tersebut tertulis bahwa pernikahan tersebut terjadi karena Ihan ingin membantu saudaranya untuk mendapatkan kartu hijau Amerika Serikat. Ahmed Nur Said Elmi sendiri adalah seorang warga negara Inggris.

NEW YORK, NY - APRIL 21:  Ilhan Omar attends the premiere of Ilhan Onar dirumorkan dinikahi saudara kandungnya Foto: Getty Images


Seperti dikutip The Sun, kabarnya agen FBI mencari tahu tentang kebenaran tersebut. Dua agen FBI dikabarkan telah mewawancarai orang' yang mengetahui kasus tersebut di Minnesota, negara bagian AS tempat bermukim Ilhan Omar.

Kabarnya, dokumen pernikahan tersebut ditunjukkan oleh nara sumber. Dalam dokumen tersebut tertulis bahwa pernikahan mereka terjadi di 2009.

Ilhan Omar telah membantah tuduhan tersebut. Pada 2018, wanita 37 tahun itu menikah dengan Ahmed Hirsi. Namun pernikahan mereka hanya bertahan satu tahun. Kini, Ilhan telah menikah lagi dengan pria bernama Tim Mynett.


Wanita dengan nama lengkap Ilhan Abdullahi Omar itu terpilih sebagai anggota parlemen AS sejak 2018. Dia mewakili negara bagian Minnesota.

Saat sukses memenangkan pemilihan umum (pemilu), Omar menorehkan sejumlah sejarah. Dia menjadi wanita muslim berhijab pertama, orang Somalia-Amerika pertama, dan warga Afrika pertama yang menduduki kursi parlemen AS.



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)