Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage, Didasari Kisah Nyata PD II

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 23 Jun 2020 16:30 WIB
Film USS Indianapolis Sinopsis film USS Indianapolis: Men of Courage yang hadir di Bioskop Trans TV 23 Juni. (Foto: Dok. Hannibal Media via IMDb)
Jakarta -

Film USS Indianapolis: Men of Courage hadir di Bioskop Trans TV 23 Juni. Film yang dibintangi oleh aktor peraih Oscar Nicolas Cage ini akan tayang pada pukul 21.30 WIB.

Kisah USS Indianapolis: Men of Courage berdasarkan kejadian nyata. Film keluaran 2016 ini merupakan dramatisasi dari peristiwa karamnya sebuah kapal perang Amerika Serikat di perairan Filipina saat Perang Dunia II.

USS Indianapolis: Men of Courage disutradarai oleh Mario Van Peebles. Adapun penulis skenario terdiri dari Cam Cannon dan Richard Rionda Del Castro.



Sinopsis USS Indianapolis: Men of Courage

Di film berdurasi 128 menit ini, Nicolas Cage berperan sebagai Kapten Charles McVay yang ditugaskan langsung oleh Presiden AS Harry Truman untuk sebuah misi khusus.

Tugas tersebut yaitu memimpin perjalanan kapal USS Indianapolis yang mengangkut bagian-bagian dari bom atom. Rencananya, bom tersebut akan dipakai untuk meledakkan kota Hiroshima di Jepang.

Di tengah perjalanan, pesawat tempur Jepang menyerang kapal tersebut sampai akhirnya kandas di perairan Filipina pada 30 Juli 1945.

Kapten Charles dan para kru yang masih hidup kini harus bertahan di tengah lautan yang kebetulan penuh dengan kerumunan hiu.

Film USS IndianapolisNicolas Cage di Film USS Indianapolis: Men of Courage. (Foto: Dok. Hannibal Media via IMDb)



Satu per satu kru kapal tewas diserang hiu. Keracunan air asin laut juga menjadi ancaman.

Setelah lima hari terkatung-katung, bantuan akhirnya datang. Mereka pun berhasil diselamatkan.

Akan tetapi, Kapten Charles masih harus menghadapi mimpi buruk yang lain. Ia diteror oleh ancaman serta hujatan dari keluarga korban. Sebagai komandan kapal, Kapten Charles disebut sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Kehidupan Kapten Charles tak sedamai dulu lagi. Lantas, mampukah ia bertahan?

Selain Nicolas Cage, USS Indianapolis: Men of Courage turut dibintangi aktor Tom Sizemore, Thomas Jane dan Matt Lanter.

Dari segi rating, film ini mendapat skor 5.2 bintang dari IMDb. Metacritic memberi nilai 30 untuk USS Indianapolis: Men of Courage.

Film USS IndianapolisFilm USS Indianapolis (Foto: Dok. Hannibal Media via IMDb)


Simak Video "Tunanetra Berlatih Menjadi Barista"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)