Cerita Lee Jong Suk yang Punya Scopophobia, Ketakutan Dilihat Banyak Orang

Hestianingsih - wolipop Senin, 15 Jun 2020 07:30 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - MAY 04:  Lee Jong-Suk arrives the Chanel 2015/16 Cruise Collection show on May 4, 2015 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Jadi orang terkenal, sudah tentu seorang selebriti akan selalu jadi perhatian publik. Siap tidak siap mereka pun harus berani berbicara di depan banyak orang terutama ketika harus hadir di konferensi pers atau acara penghargaan.

Tidak mudah memang menjaga kestabilan emosi di depan banyak orang. Khususnya bagi Lee Jong Suk, tampil di hadapan jutaan pasang mata, bisa menjadi sebuah siksaan baginya.


Aktor yang terkenal lewat serial 'I Can Hear Your Voice' ini diketahui memiliki Scopophobia parah, yakni ketakutan menerima perhatian dari banyak orang. Dalam berbagai acara yang dihadirinya, Lee Jong Suk kerap kali terlihat mengelap keringat di wajah dan lehernya dengan tisu.

SEOUL, SOUTH KOREA - MAY 04:  Lee Jong-Suk arrives the Chanel 2015/16 Cruise Collection show on May 4, 2015 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)SEOUL, SOUTH KOREA - MAY 04: Lee Jong-Suk arrives the Chanel 2015/16 Cruise Collection show on May 4, 2015 in Seoul, South Korea. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Foto: Getty Images



Hal ini terjadi hampir setiap kali dia harus bicara di konferensi pers, jumpa fans atau ketika memberikan pidato di acara penghargaan. Selain berkeringat pria 30 tahun ini juga wajahnya selalu memerah setiap kali perhatian tertuju padanya saat dia harus berbicara.

Dalam salah satu wawancara, Lee Jong Suk mengakui kalau dia memang merasa gelisah ketika banyak sekali orang yang hadir di sekelilingnya. Kondisi phobia aneh yang dialami Lee Jong Suk ini juga pernah disebutkan Park Bo Young, lawan mainnya dalam film 'Blood-Boiling Youth'.

"Dia punya phobia perhatian. Kalau dapat terlalu banyak perhatian, dia akan mulai berkeringat dan wajahnya memerah. Dan dia tidak bisa bicara," kata Park Bo Young, ketika jadi bintang tamu di acara rasio 'Cultwo Show'.

Kenyataan bahwa Lee Jong Suk punya ketakutan terhadap perhatian orang pun sempat membuat netizen bertanya-tanya. Bagaimana dia bisa berakting di tengah banyaknya kru saat syuting?

"Gimana kalau dia akting ya?" komentar netizen.



Bisa jadi itu karena saat syuting dia harus konsentrasi dan fokus sehingga tidak terlalu menghiraukan yang ada di sekitarnya. Selain itu kru dan pemain adalah orang-orang yang sudah dikenalnya dengan baik jadi dia merasa lebih nyaman.

Di sisi lain ada pula netizen yang sudah menduga phobia yang dialami Lee Jong Suk.

"Aku sudah tahu tentang ini," tulisnya.



Simak Video "Deretan Artis Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/kik)