Sinopsis The Amazing Spider-Man, Film yang Bikin Andrew Garfield Menangis

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 14 Jun 2020 17:00 WIB
Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni. Andrew Garfield di film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film The Amazing Spider-Man akan mewarnai layar Bioskop Trans TV 14 Juni. Aksi heroik si manusia laba-laba ini dapat disaksikan pada pukul 19.00 WIB.

The Amazing Spider-Man dirilis pada 2012. Film produksi Columbia Pictures dan Marvel Entertainment ini merupakan reboot dari trilogi film Spiderman yang sudah tayang sebelumnya (2002 - 2007).



Pembeda The Amazing Spider-Man dari film pendahulunya adalah pemeran Spidey alias Peter Parker yang berganti. Setelah aktor Tobey Magurie, 'estafet' tersebut berpindah ke tangan Andrew Garfield.

The Amazing Spider-Man juga digarap oleh sutradara berbeda. Bila dulu Sam Raimi yang menyutradarainya, sekarang giliran Marc Webb (500 Days of Summer, Gifted).

Sinopsis The Amazing Spider-Man

Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni.Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Film ini kembali ke masa-masa ketika Peter Parker masih remaja. Di sekolahnya, ia dipandang sebagai murid culun dan kerap menjadi target perundungan alias bullying.

Belum cukup dengan masalah di sekolah, Peter yang seorang yatim ternyata juga bergumul dengan masa lalu orangtuanya.

Pencarian jejak orangtua lantas membawa Peter ke sebuah perusahaan farmasi yang memiliki laboratorium khusus laba-laba.



Sebuah gigitan laba-laba lantas mengubah kehidupan Peter secara drastis. Meski punya kekuatan super, Peter belum terlalu beruntung untuk urusan cinta.

Cintanya kepada Gwen Stacy (diperankan oleh Emma Stone) terhalang oleh restu orangtua. Sementara itu, ia juga harus menghadapi musuh yang ternyata adalah mantan rekan kerja mendiang ayahnya yang menjelma sebagai kadal raksasa.

Emosional

Film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni.Emma Stone dan Andrew Garfield di film The Amazing Spider-Man yang tayang di Bioskop Trans TV 14 Juni. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Bagi Andrew Garfield sendiri, film The Amazing Spider-Man meninggalkan banyak kenangan manis. Salah satu momen yang sulit dilupakannya adalah saat perdana mengenakan kostum Spider-Man.

"Sungguh aneh rasanya (saat memakai kostum Spider-Man) dan saya mencoba untuk melihat muka sendiri. Saya mau jujur, saya bahkan sempat menangis ketika pertama kali memakai kostum berbahan spandex tersebut. Saya tidak pernah menyangka bakal seemosional itu," ungkap aktor nomine Oscar itu kepada MovieWeb.

Tak hanya itu, terjadi cinta lokasi antara Andrew Garfield dan Emma Stone. Dari film inilah, hubungan asmara mereka terjalin meski pada akhirnya kedua bintang Hollywood tersebut kini sudah tak bersama lagi.

Box Office

Dari segi rating, The Amazing Spider-Man tidak terlalu mengecewakan. IMDb memberi skor 6.9 dari 10 bintang. Film berdurasi 136 menit ini juga mendapat penilaian 73 persen dari Rotentomatoes.

The Amazing Spider-Man pun sukses di Box Office. Film yang menghabiskan bujet US$ 230 juta ini berhasil meraup keuntungan bersih sebesar US$ 757 juta secara global. Pencapaian tersebut menempatkan The Amazing Spider-Man di posisi ketujuh daftar film paling terlaris sepanjang 2012.

Saksikan The Amazing Spider-Man di Bioskop Trans TV 14 Juni pada pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Siapa Selebriti Wanita Favoritmu di Red Carpet Oscar 2019?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)