Pejabat Tinggi Perusahaan, Pria Ini Rela Jadi Kurir Demi Tujuan Mulia

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 12 Jun 2020 11:36 WIB
Anthony Houlahan Foto: Dok. Expat Living Singapore
Jakarta -

Anthony Houlahan adalah seorang Wakil Presiden Strategi untuk perusahaan telekomunikasi di siang hari. Ia juga merupakan kurir pengantar pengiriman makanan di malam hari untuk tujuan yang mulia.

Pria yang tinggal di Singapura ini telah bersepeda mengantarkan makanan ke berbagai daerah dengan tujuan tertentu. Seluruh penghasilan Anthony dari bekerja sebagai kurir makanan ini digunakan untuk membantu anak-anak yang terserang kanker dengan menyumbangkan ke Children's Cancer Foundation.

"Itu adalah keputusan yang sepenuhnya mendadak, karena saya ingin membantu anak-anak yang membutuhkan. Mereka tidak bisa melakukan apa pun ketika divonis mendapatkan penyakit," katanya pada The Straits Times.

Bekerja pada malam hari dan selama akhir pekan, Anthony mengatakan bahwa melakukan pengiriman tidak hanya membantunya tetap bugar, tetapi juga membantunya memerangi perasaan cemas terisolasi selama periode penguncian wilayah. Hanya dalam lima hari, ia berhasil mengumpulkan SGD $ 4.500 atau sekitar Rp 45 juta, termasuk tips dan sumbangan dari masyarakat.

Dalam dua minggu, pria berusia 49 tahun ini mengumpulkan SGD $ 15.000 ( Rp 150 juta), setengahnya berasal dari sumbangan pada Giving.sg. Pada akhirnya, Anthony berharap dapat mengumpulkan SGD $ 100.000 (Rp 1 miliar) untuk yayasan.

"Orang-orang merasa geli melihat saya sebagai pengirim barang mereka. Beberapa telah memberi saya tips, yang kemudian saya sumbangkan untuk mereka," jelas Anthony

"Interaksi seperti itu, yang mungkin tampak hal kecil, mencerahkan hari saya dan membuat perbedaan bagi kesejahteraan mental saya sendiri," imbuhnya.



Simak Video "Kisah Anak Sopir Angkot Balas Cibiran dengan Lulus Kuliah di Taiwan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)