Viral Curhat Wanita Dihina Kecap hingga Bokong Panci karena Berkulit Gelap

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 11 Jun 2020 13:14 WIB
Reezlyn Razali Foto: Facebook
Selangor -

Banyak persepsi dan stereotip yang berkembang di masyarakat bahwa cantik itu harus putih. Hal ini menyebabkan banyak wanita yang berkulit gelap di pandang sebelah mata. Seperti dialami oleh wanita ini yang dibully karena warna kulitnya.

Wanita asal Selangor, Malaysia ini kerap mendapatkan perlakuan tak mengenakkan karena warna kulitnya yang agak gelap. Reezlyn Edzrina Md Razali jadi viral setelah berbagi cerita bahwa dirinya dihina karena berkulit gelap. Ia pun mendapatkan ejekan tersebut sejak duduk di bangku sekolah dasar.

"Ada orang panggil saya hitam, kecap, bokong panci. Paling yang nggak bisa dilupa ada orang bilang kalau saya putih baru saya cantik," ceritanya seperti dilansir mStar.

Reezlyn RazaliReezlyn Razali Foto: Facebook

Wanita yang akrab disapa Lyn ini menambahkan bahwa ia mendapatkan pesan dari seorang pria yang tak dikenal di Facebook dan menghina dirinya. Ia pun berbagi postingan untuk memberi kesadaran banyak orang.

"Saya juga pernah menangis. Orang bilang saya gemuk, gigi nggak sempurna, tangan berbulu disebut sebagai monyet, anak gorila, saya merasa terhina," terang Lyn.

"Karena sekarang media sosial paparkan bahwa yang cantik itu harus putih, kurus. Itu yang merusak pemikiran sehingga ada yang depresi," imbuhnya.

Lyn pun berharap agar orang lain tak menghina fisik seseorang karena akan berdampak bagi buruk psikologisnya. "Jaga tutur kata dan jangan sesekali menghina fisik orang lain. Ini masalah yang serius," kata wanita berusia 30 tahun itu.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)