YouTuber Arief Muhammad Sedekah Bayi Tabung untuk Pasangan Kurang Beruntung

Hestianingsih - wolipop Selasa, 09 Jun 2020 09:58 WIB
Arief Muhammad dan Tipang Arief Muhammad dan Tika Pangestu. Foto: Dok. Instagram @tiarapangestika
Jakarta -

Perlu perjalanan panjang dan usaha keras bagi Arief Muhammad untuk mendapatkan momongan setelah empat tahun menikah dengan Tiara Pangestika, atau yang akrab disapa Tipang. Bayi pertama pasangan selebgram dan YouTuber ini lahir lewat program bayi tabung.

Sempat tiga kali mengalami kegagalan dengan dua kali inseminasi dan satu kali bayi tabung dari tahun 2018 - 2019, bayi mereka yang diberi nama Ibrahim Wishaka El Emran akhirnya lahir pada Jumat (5/6/2020). Sang buah hati lahir dalam kondisi sehat dengan berat badan 4,2 kg dan panjang 50 cm.

Arief Muhammad dan Tipang bukan satu-satunya pasangan yang harus berjuang untuk memiliki anak. Mereka pun tahu benar betapa kecewa dan sedihnya pasangan menikah yang tak juga bisa menimang buah hati setelah mencoba berbagai cara agar bisa hamil.

[Gambas:Instagram]




Pasangan yang menikah pada 16 September 2016 ini pun ingin berbagi kebahagiaan mereka dengan satu pasangan lain yang juga mengalami hal serupa. Lewat postingan Instagram, Arief Muhammad mengumumkan bahwa dia berniat bersedekah bayi tabung.

"Temen-temen, mungkin kalau pada ngikutn perjuangan kita, lumayan panjang ya untuk dapetin Ibrahim. Sempet beberapa kali gagal inseminasi dan ivf, akhirnya dikasih rejekinya di tahun ke-4 pernikahan," tulisnya.

Dia melanjutkan, "Di awal kehamilan Ibrahim kemarin, kita sempet kepikiran, kasian juga temen2 yang udah lama nikah dan belum dikaruniai anak, sementara ekonominya belum menyanggupi. Karna untuk inseminasi, apalagi IVF, biayanya nggak sedikit, bisa sampai ratusan juta."

[Gambas:Instagram]




"Dari situlah akhirnya kami bernazar, kalau kehamilan ini sukses, lancar sampai lahiran, kami mau bersedekah dengan membiayai 1 pasangan untuk program bayi tabung. Alhamdulillah tanggal 5 kemarin Ibrahim lahir dengan sempurna, tanpa kekurangan apapun. Berarti sekarang saatnya kami menunaikan nazar," tulis Arief Muhammad lagi.

YouTuber berusia 29 tahun ini mengaku belum terpikirkan bagaimana mekanisme dan teknis untuk menemukan pasangan yang dinilai berhak untuk menerima sedekah bayi tabung darinya. Arief pun menawarkan kesempatan kepada para follower-nya untuk mengajukan diri dengan memberikan komentar di postingan tersebut.

"Ceritain perjuangan kamu untuk mendapatkan keturunan. Enggak ada tenggat waktunya, pelan2 aja sambil kita timbang2 mana yang bener2 pantes untuk dibiayai. Bismillah yaa, semoga tepat sasaran," tutupnya.

Niat Arief dan Tipang bersedekah bayi tabung pun disambut baik netizen. Sejak diunggah Senin (8/6/2020), postingan sudah mendapatkan lebih dari 392 ribu like dan 7000-an komentar.

"Selamat kak tipang..sya 2016 pernah ivf di salah satu rs dijkrta,baru stngah perjalan kita di stop karna kta dokter sdh hampir mustahil 😭😭 mental kami down smpek skrg masih ngumpulin keberanian buat ivf lagi,masih harus nabung lagi sedikit demi sedikit sdh 4 taun kami nabung blm cukup2," komentar salah satu netizen yang juga sedang berjuang lewat program bayi tabung.

"Aku udah 5 tahun menikah lagi program hamil jalan 6 bulan kak bulan depan ada rencana tiup rahim.. bismillah," curhat netizen lain.

"Aku juga Lg berjuang 10thn ini untuk mendapatkan momongan... Dengan melalui Banyak Pemeriksaan dan Lab serta ganti2 Dokter Sempat keguguran dan ikut Inseminasi 3x Di RSUP sardjito dan RSKIA Sadewa tp Semua Ikhtiar Kami berdua Blm Membuahkan Hasil kak... Kami berencana Ingin Ikut IVF (Bayi Tabung) Krn sudah Masuk Ke Urgent Proses sebab Sy Terindikasi PCOS.. Semoga kakak dan Keluarga Bisa Bantu doa Kami ini semoga segera menyusul seperti kakak ... Skli lg kami ucapkan Matursuwun," cerita netizen lagi.



Simak Video "Smartfren POWER UP Talks - Passion, Mimpi dan Peluang di Mata Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)