Wow, Kekeyi Diprediksi Raup Rp 854 Juta dari Video Keke Bukan Boneka

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 03 Jun 2020 15:00 WIB
Kekeyi di video Keke Bukan Boneka Foto: Dok. Instagram Kekeyi
Jakarta -

Selebgram sekaligus YouTuber Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka yang videonya Keke Bukan Boneka sedang trending di YouTube diprediksi mendapatkan ratusan juta dari karyanya itu. Video Keke Bukan Boneka sejak diunggah pada 29 Mei 2020, sudah ditonton lebih dari 15 juta kali dan menduduki posisi pertama video trending YouTube.

Berdasarkan perhitungan Social Blade, platform yang mengukur estimasi pendapatan sebuah channel YouTube dengan lebih detail, dari video Keke Bukan Boneka, Kekeyi bisa mendapatkan US$ 7.500 hingga US$ 60.200 atau Rp 106 juta hingga Rp 854 juta dalam sebulan. Perhitungan ini berdasarkan jumlah penonton video tersebut yang mencapai 15 juta dan komentar yang sudah lebih dari 343 ribu.

Lebih fantastisnya lagi, pendapatan ratusan juta Kekeyi itu baru dari satu videonya saja. Kekeyi sendiri sudah eksis di YouTube dengan channel rahmawati kekeyi putri cantikka yang memiliki 822 ribu subscriber.

Kekeyi sendiri menarik atensi publik saat membuat video makeup tutorial memakai balon air sebagai pengganti beauty blender. Kepolosan Keke saat berbicara di depan kamera juga membuat orang jadi terhibur. Nagita Slavina sampai beauty vlogger Tasya Farasya gemas melihat aksi Rahmawati Kekeyi yang berumur 25 tahun itu.

YouTube KekeyiYouTube Kekeyi Foto: Dok. Social Blade

Menurut perhitungan Social Blade dari ratusan video yang sudah diunggahnya ke YouTube, Kekeyi bisa mendapatkan US$ 6.500 hingga US$ 105.800 per bulannya atau sekitar Rp 92 juta sampai Rp 1,5 miliar.

Kekeyi sendiri saat ini tengah jadi kontroversi karena videonya Keke Bukan Boneka. Lagu 'Keke Bukan Boneka' Diprotes oleh pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka' yang dinyanyikan Rini Wulandari atau Rini Idol. Lagu tersebut menuai protes karena dianggap ada bagian lirik yang sama. Sebagai pencipta lagu, Novi Umar pun menyerahkan hal ini ke pihak label yakni Sony Music.

YouTube KekeyiYouTube Kekeyi Foto: Dok. Social Blade

"Sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada @rahmawatikekeyiputricantikka23 saya hanya ingin ini menjadi pembelajaran utk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain," tulisnya dalam akun Instagram @novi_umar81.

Setelah mengetahui dirinya dituding menyanyikan lagu hasil plagiat, Kekeyi mengaku ketakutan. "Bukan ditakut-takutin yang lain, sih. Aku lebih takut ke diri aku sendiri. Aku kan menjaga banget orangnya," kata Kekeyi saat video call dalam acara 'Rumpi: No Secret'.

Kekeyi mengklaim dirinya tak pernah mau ada masalah. "Aku kan niatnya cuma ingin menghibur. Aku cuma takut kalau aku dipenjara gimana?" sambung Kekeyi.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)