Ratu Kecantikan Ceraikan Suami yang Didakwa Membunuh George Floyd

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 01 Jun 2020 11:20 WIB
Kellie Chauvin Kellie Chauvin ceraikan suami Derek Chauvin yang didakwa melakukan pembunuhan pada George Floyd.Foto: Facebook
Jakarta -

Derek Chauvin, polisi yang didakwa melakukan pembunuhan pada George Floyd diceraikan istrinya seorang juara kontes kecatnikan, Kellie Chauvin. Gugatan cerai diajukan setelah sang suami terkena kasus Floyd.

Seperti dikutip dari CBS News, pengacara Kellie Chauvin menyampaikan kliennya sudah mengajukan gugatan cerai pada Derek Chavin, petugas kepolisian Minneapolis. Derek merupakan polisi yang menekan leher pria kulit hitam, George Floyd dengan menggunakan lutut hingga tewas

Atas perbuatannya, Chauvin disebut telah didakwa dengan pembunuhan tingkat tiga dan pembantaian. "Dia ditahan dan didakwa melakukan pembunuhan," kata Freeman. "Kami memiliki bukti, kami memiliki video kamera warga, hal yang mengerikan, mengerikan, mengerikan yang kita semua lihat berulang-ulang, kami memiliki kamera yang dikenakan di tubuh petugas, kami memiliki pernyataan dari beberapa saksi, " kata Freeman.

Kematian Floyd dan beredarnya video yang menunjukkan insiden itu memicu kemarahan publik yang berujung aksi protes secara luas di AS. Para demonstran meminta keempat polisi itu dijerat dakwaan pembunuhan. Insiden ini juga memicu perdebatan sengit soal rasisme di AS, karena Chauvin seorang polisi kulit putih dan Floyd merupakan pria kulit hitam. Penyelidikan terhadap kematian Floyd tengah berlangsung dengan dipimpin FBI.

Perbuatan Derek Chauvin ini rupanya juga mendatangkan kekecewaan sang istri. Kellie Chauvin yang dinikahi Derek sejak 2010 mengajukan gugatan cerai pada pria tersebut.

John BoyegaGeorge Floyd. Foto: Dok. Instagram/johnboyega

"Dia sangat kecewa dengan insiden meninggalnya Mr. Floyd dan sangat bersimpati pada keluarga yang ditinggalkan dan semua orang yang berduka atas tragedi ini," demikian pernyataan Sekula Law Offices, PLCC, pihak pengacara Kellie Chauvun.

Dari pernikahan dengan Derek Chauvin ini, Kellie tak dikaruniai anak. Meski demikian, dia meminta pada pengadilan agar keluarganya dan orangtuanya mendapatkan perlindungan keamanan dan dihargai privacy-nya.

Kellie Chauvin merupakan pemenang kontes kecantikan Mrs. Minnesota America pada 2018. Sebelum dengan Derek, Kellie sudah melalui perceraian dengan suami pertamanya. Dalam sebuah wawancara pada 2018, Kellie pernah mengungkapkan sosok suaminya, Derek Chauvin merupakan seorang 'gentleman'.

"Di balik seragamnya itu, dia orang yang sangat baik. Dia selalu membuka pintu untukku, memakaikan aku coat. Setelah perceraianku sebelumnya, aku memiliki daftar kriteria pria yang aku inginkan jika menjalin hubungan lagi, dan dia memenuhi semua kriteria itu," kata Kellie.



Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)