Viral Nama Wanita di Jakarta Disebut Saingan Anak Elon Musk, Sulit Diucapkan

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 30 Mei 2020 10:02 WIB
Xhaxhya Rana Benink Philia Nan Jingga Xhaxhya, wanita asal Jakarta viral karena namanya sulit diucapkan. Foto: Instagram @xrbpnjingga's
Jakarta -

Baru-baru ini nama wanita asal Jakarta jadi sorotan karena disebut-sebut saingan nama anaknya Elon Musk. Wanita ini pun jadi viral karena memiliki nama unik dan juga sulit diucapkan.

Meskipun tak menggunakan angka seperti anaknya Elon Musk, X Æ A-12, banyak netizen bingung bagaimana pengucapan namanya. Adalah Xhaxhya Rana Benink Philia Nan Jingga, nama wanita yang mencuri perhatian karena tak lazim.

Saat dihubungi Wolipop, Xhaxhya menceritakan bagaimana awal mula namanya bisa menjadi viral. Pada 2019, ia menjawab pertanyaan dari salah satu akun Twitter yang bertanya tentang 'apa arti nama kalian?'. Xhaxhya pun iseng menjawab namanya hingga perlu mengirim foto KTP karena ada netizen yang tak percaya dengan namanya.





"Lalu, baru baru ini, akun Twitter @juriglagu kembali memposting tweet saya saat itu. Entah gimana caranya, orang2 langsung banyak mention saya, ditambah juga oleh akun pak dokter @ferdiriva yang membuat saya lebih banyak menerima mention di twitter," ungkap Xhaxhya kepada Wolipop, Jumat (29/5/2020).

Mahasiswi berusia 21 tahun ini pun mendapatkan respon yang beraneka ragam dari netizen. Menurutnya, banyak netizen menanyakan bagaimana cara membaca Xhaxhya, bahkan membandingkan namanya dengan anak Elon Musk.

"Menanyakan arti dari nama saya, bagaimana mengisi lembar jawaban saat UN, bagaimana ketika memesan Starbucks, sampai ada yg menyuruh saya menjadi artis agar bisa menebak artis huruf X ketika main ABC Lima Dasar," ceritanya.





"Ada beberapa, bahkan ada artikel yang berstatement bahwa nama saya saingan anaknya Elon Musk, menurut saya sih, ngga juga ya, karena nama anak Elon Musk lebih susah dari penulisan dan pelafalannya," imbuh Xhaxhya.

Wanita yang ternyata biasa dipanggil Jingga ini pun menambahkan bahwa sampai saat ini hanya ayahnya yang tahu nama Xhaxhya berasal dari bahasa apa. "Karena setiap ditanya soal itu, ayah saya malah bercanda bahwa itu 'bahasa kalbu'," terangnya.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)