Lupakan Harga Diri, Model Cantik Alih Profesi Jadi Tukang Petik Sayur

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 29 Mei 2020 15:42 WIB
Aniko Michnyaova Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi Corona berdampak pada berbagai bidang pekerjaan, termasuk model. Seorang model cantik bernama Aniko Michnyaova terpaksa alih profesi menjadi pemetik sayur untuk bisa bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi karena dampak Corona.

Aniko bahkan pindah dari rumahnya di London Barat ke pedesaan di daerah Cobrey Farm untuk memetik sayur-mayur. Menjadi pemetik sayur, Aniko mendapatkan upah minimum sebesar 8 poundsterling atau sekitar Rp 140 ribu sejamnya.


Aniko bekerja selama 10 jam sehari agar bisa mendapatkan dua ribu poundsterling atau Rp 36 juta sebulannya. Sebelumnya, model asal Inggris itu bisa mendapatkan upah yang sama sehari ketika menjadi model.

"Pada job normalku aku mendapatkan segitu untuk sehari, tapi aku harus beradaptasi dengan normal baru dan menelan harga diriku untuk bisa melanjutkan hidup," ucapnya, seperti dikutip dari The Sun.

Aniko sebelumnya pernah menjadi model untuk brand-brand besar seperti La Senza, M&S dan Debenhams. Kehidupan glamornya kini menjadi lebih prihatin.

Aniko yang awalnya menyewa rumah mewah dengan kebun yang luas di London Barat, kini ia tidur di kasur dengan lima orang pekerja pemetik sayur lainnya.

Wanita yang kini bekerja sebagai pemetik asparagus itu harus cepat belajar dengan tanaman. Ia mengatakan sebagai pemetik asparagus, Aniko dituntut untuk lincah dan bekerja cepat.

"Jika aku telat datang ke kebun, itu semua akan menjadi sampah," ujarnya.


Saat menjadi model, Aniko pun tampil hits dengan pakaian-pakaian modis. Tapi kini, berbeda 180 derajat. Ia mengenakan seragam berupa jaket biru dengan sarung rambut. "Memang terlihat konyol," candanya.

Aniko juga mengaku melanggar peraturan social distancing. Ia mengatakan pekerjaanya kini selalu berdekatan dengan pekerja lainnya.

"Social distancing sangat sulit untuk diterapkan di tempat ini. Semua orang bekerja berdekatan untuk suatu alasan, tapi tidak ada tanda-tanda virus di dini," pungkasnya.



Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)