Cerita Emma Stone yang Organ Tubuhnya 'Geser' karena Syuting Pakai Korset

Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Mei 2020 06:00 WIB
Emma Stone Emma Stone pakai korset di The Favourite. Foto: Dok. The Favourite
Jakarta -

Membintangi film dengan latar belakang tahun 1700-an membuat Emma Stone harus berpakaian a la wanita-wanita Eropa di era tersebut. Dia pun harus memakai korset selama syuting karena itu merupakan jenis pakaian dalam yang banyak dipakai wanita di zaman kolonial.

Memakai korset ternyata membuat pengalaman syuting Emma untuk film 'The Favourite' menjadi tantangan tersendiri. Aktris 31 tahun ini jadi tidak bisa duduk dengan benar dan hanya bisa menempelkan bokongnya saja ke kursi serta menahan kaki agar terlihat seperti benar-benar sedang duduk.

Tak hanya itu kesulitan yang harus dihadapinya ketika berperan dalam film yang membuatnya masuk dalam nominasi Oscar itu. Saat awal-awal syuting dirinya nyaris tak bisa bernapas.

Emma StoneEmma Stone pakai korset di The Favourite. Foto: Dok. The Favourite


"Satu bulan pertama syuting, aku tidak bisa napas," kata mantan kekasih Andrew Garfield ini saat tampil di The Graham Norton Shows, seperti dikutip dari Insider.

Emma pun mengatakan harus selalu sedia minyak menthol selama syuting. Menghirup aroma menthol membantunya bernapas lebih lega.

Ternyata 'penderitaan' Emma selama syuting tak sampai di situ. Memakai korset ketat membuat dia merasa organ tubuhnya bergeser.

Emma StoneEmma Stone pakai korset di The Favourite. Foto: Dok. The Favourite


"Setelah satu bulan, semua organ tubuhku bergeser. Memang cuma sementara, tapi rasanya tidak enak," kisahnya.

Emma pun takjub dengan bagaimana para wanita di zaman dahulu bertahan memakai korset dalam waktu lama. Bahkan mungkin ada yang seumur hidupnya mengenakan pakaian dalam pembentuk tubuh tersebut.

"Wanita tampil memakai itu dalam waktu yang sangat lama, membuatku jadi simpati untuk mereka (yang hidup) di zaman itu dan apa saja yang telah mereka lalui," pungkasnya.



Simak Video "Siapa Selebriti Wanita Favoritmu di Red Carpet Oscar 2019?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)