5 Fakta Amber-Lee Friis, Ratu Kecantikan yang Meninggal Tragis di Usia 23

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 24 Mei 2020 15:18 WIB
Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss meninggal mendadak di usia 23 tahun. (Foto: Facebook/Amber-Lee Friis)
Auckland -

Kematian Amber-Lee Friis mengejutkan banyak pihak. Finalis Miss Universe New Zealand 2018 itu meninggal secara mendadak di usia 23 tahun.

Di luar perawakannya yang cantik, Amber-Lee Friis juga dikenang sebagai perempuan yang berhati tulus dan berbakat. Berikut fakta tentang finalis kontes ratu kecantikan itu.


1. Ikut Ajang Beauty karena Pesan di Instagram

Amber-Lee Friis mencoba peruntungannya di kontes kecantikan setelah mendapat tawaran melalui sebuah pesan di Instagram. Seperti dikabarkan Heavy, pikirnya itu sebuah penipuan. Awalnya, ia juga tak yakin dapat memenuhi kualifikasi mengingat tubuhnya dihiasi tato.

Namun pada akhirnya, Amber-Lee Friis menerima tawaran tersebut dengan mengikuti ajang Miss Universe New Zealand 2018 di Auckland. Pemenangnya akan mewakili Selandia Baru di ajang Miss Universe. Pada Mei 2018, ia lantas terpilih sebagai satu dari 20 finalis ajang tersebut. "Aku tak bisa berhenti teriak dan menangis. Itu adalah momen terbaik," kenang Amber-Lee. Ia tidak keluar sebagai pemenang kala itu.

Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee FrissMiss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss (Foto: Facebook/Amber-Lee Friis)




2. Pernah Jadi Korban Perundungan

Kepada NZ Stuff, ia mengaku pernah di-bully karena warna kulit dan matanya. Akibatnya, ia mengalami krisis kepercayaan diri selama bertahun-tahun. "Aku ingat suatu hari duduk di kamar, memikirkan hidupku yang berat. Di usia muda, kau merasa seperti beban dunia ada pada pundakmu," ungkap Amber-Lee.

Kesehatan mental Amber-Lee juga terpengaruh. Ia kerap berpikir buruk tentang dirinya sendiri. "Aku selalu berpikiran negatif. Aku melihat diriku sebagai seseorang yang pemarah, gemuk, tua. Namun kemudian aku berpikir, aku tak mau seperti ini," pungkasnya.

3. Perempuan yang Penuh Energi

Kematian Amber-Lee meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak pihak, tanpa terkecuali agen yang mewakilinya. "Dengan berat hati, kami mengumumkan kepergian mendadak Amber-lee Friis yang cantik dan bertalenta. Amber adalah satu dari model pertama kami di Models for The Talent Tree sekaligus finalis Miss Universe NZ 2018 (Miss World World New Zealand). Kami turut berduka cita untuk keluarga dan teman Amber-Lee. R.I.P beautiful lady," demikian tertulis di unggahan Facebook Talent Tree seperti dikutip E!, Jumat (22/5/2020).

Ucapan bela sungkawa juga datang dari CEO Miss World New Zealand Nigel Godfrey. Ia mengenang Amber-Lee sebagai perempuan muda yang berbakat dan penuh energi dengan hati yang tulus. "Dia punya banyak potensi dan sungguh ini tragedi yang menyedihkan karena dia tidak ada di sini untuk berkarya lagi. RIP Amber Lee, kamu terlalu cepat meninggalkan kami," ungkap Nigel.

Miss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee FrissMiss Universe New Zealand 2018 Amber-Lee Friss (Foto: Facebook/Amber-Lee Friis)




4. Unggahan Terakhir

Sehari sebelum ditemukan tewas, Amber-Lee sempat mengunggah sesuatu di Facebook, Minggu (17/5/2020). Ia memajang foto dirinya bersama sang adik sebagai profile picture. "Love of my life," tulis dia di keterangan foto tersebut.

Pada 16 Mei, ia mem-posting foto-foto korban kekerasan domestik terhadap para perempuan. Ia berpesan bagi para korban untuk segera mencari pertolongan dengan mengirimkannya pesan.


5. Penyebab Kematian

People mengabarkan, kepolisian Selandia Baru menerima panggilan darurat pada 18 Mei untuk menangani kasus kematian mendadak.

Pihak berwajib masih menginvestigasi penyebab kematian Amber. Namun, Daily Mail mengabarkan, Amber-Lee diduga meninggal karena bunuh diri.



Simak Video "Duka Miss Grand Lebanon Stephanie Terkait Ledakan Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)