Influencer Dihujat karena Sarankan Minum Darah Menstruasi untuk Kesehatan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 16 Apr 2020 09:05 WIB
Influencer Bianca Ingrosso mengaku minum darah mens sendiri agar tubuhnya sehat. Influencer Bianca Ingrosso merekomendasikan wanita minum darah mens sendiri. Foto: Instagram
Jakarta -

Influencer asal Swedia ini dihujat setelah menyarankan wanita untuk meminum darah menstruasi sendiri. Wanita bernama Bianca Ingrosso itu mengklaim darah menstruasi memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan.

Dalam sesi tanya jawab di channel YouTube-nya, Bianca menjabarkan berbagai manfaat meminum darah haid sendiri. Mulai dari meringankan rasa nyeri hingga mempercepat selesainya datang bulan.

"Membuat haid lebih cepat pergi karena kamu mendapatkan semua vitamin yang hilang dari tubuhmu dengan meminum darah," ujar Bianca.


Namun wanita yang tidak memiliki latar belakang medis itu sebenarnya belum membuktikannya sendiri. Ia hanya merekomendasikan berdasarkan testimoni orang yang telah mencobanya.

Influencer Bianca Ingrosso mengaku minum darah mens sendiri agar tubuhnya sehat.Influencer Bianca Ingrosso merekomendasikan wanita minum darah mens sendiri. Foto: Instagram


"Aku belum pernah mencobanya, tapi aku tahu banyak orang yang telah meminumnya dan haid hanya berlangsung selama enam jam," klaim Influencer 25 tahun itu.

Siklus menstruasi umumnya berlangsung selama tiga hingga delapan hari. Pengakuannya tentang meminum darah menstruasi tersebut langsung menimbulkan kontroversi di media sosial. Tak sedikit wanita yang menghujatnya.


"Minum air senimu sendiri untuk menghilangkan infeksi saluran kemih. Minum kotoranmu untuk meredakan diare. Bagaimana menurut kalian aku sudah bisa menjadi influencer?" nyinyir salah satu netizen.

Cara yang dilakukan Bianca itu tentu saja bertentangan dengan ilmu kesehatan. Untuk meredakan nyeri haid bisa dengan mengonsumsi buah dan sayur. Sementara tak perlu mempercepat selesainya haid jika waktunya masih dalam batas normal.



Simak Video "Isi Permintaan Maaf Rihanna soal Kontroversi Hadis Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/hst)