Influencer Ketahuan Edit Foto Jadi Ramping, Foto Aslinya Dihujat

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 13 Apr 2020 11:52 WIB
Rosa Yin Foto: dok. Unilad
Jakarta -

Foto di balik layar seorang influencer jadi ejekan setelah memperlihatkan penampilannya yang sebenarnya tanpa editing. Sejak saat itu, influencer asal Taiwan ini pun menghapus akun Instagram-nya dan mengancam akan mengajukan gugatan terhadap orang yang mengambil fotonya.

Rosa Yin mengedit gambarnya untuk menjual produk pelangsing. Pada foto yang beredar terlihat Rosa Yin yang bertubuh ramping berdiri di dekat mobil putih, sementara itu foto aslinya memperlihatkan sosoknya yang bertubuh gemuk.

Foto hasil editan Rosa YinFoto hasil editan Rosa Yin Foto: dok. Unilad



Foto asli di balik layar pemotretannya yang beredar di internet itu pun jadi bahan bully-an netizen. Seprti dilansir Unilad, Rosa Yin akan mengancam melaporkan orang-orang yang telah membagikan fotonya itu di media sosial. Ia juga menawarkan hadiah bagi orang yang bisa memberi tahunya siapa yang mengambil foto tersebut.

"Ini adalah peluang untuk mendapatkan uang, jika ada yang tahu siapa yang membagikan foto saya yang diambil secara diam-diam, dan dapat memberikan informasi tentang orang tersebut, saya akan memberi Anda 2.000 TWD (Rp 1 juta)," Ujar Rosa Yin.

Foto asli di balik layar pemotretan Rosa YinFoto asli di balik layar pemotretan Rosa Yin Foto: dok. Unilad



Rosa Yin sendiri dikenal sebagai penjual produk diet online dan menggunakan platform media sosial serta fotonya untuk mempromosikan produknya. Ia mengklaim efek penurunan berat badan yang luar biasa dari produk pelangsingnya.

Namun, ketika foto di balik layarnya muncul, dan memperlihatkan sosok asli Rosa Yin, banyak netizen menyadari Rosa Yin melakukan kebohongan untuk memasarkan produknya. Kini, akun Instagram Rosa Yin telah dinonaktifkan.



Simak Video "Virtual Meeting Jadi Angin Segar Bagi EO di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)