Remaja Diciduk Polisi, Ngaku di Medsos Akan Tulari Virus Corona ke Orang Tua

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 09 Apr 2020 12:45 WIB
Lorraine Foto: Facebook
Texas -

Pandemi corona yang telah menyebar di 211 negara di dunia membuat masyarakat cemas dan khawatir. Masyarakat yang terinfeksi virus Corona pun harus diisolasi agar tak menyebarkannya kepada orang lain. Tapi, remaja ini malah membuat ancaman dengan mengaku positif COVID-19 dan akan menyebarkannya kepada orang lain.

Seorang remaja asal Texas bernama Lorraine Maradiaga membuat pengakuan di media sosial dirinya akan menyebarkan virus Corona. Aksinya itu pun membuat Lorraine ditangkap polisi atas tuduhan membuat ancaman.

Polisi di Carrollton, dekat Dallas, menangkap remaja berusia 18 tahun ini pada Selasa (7/4/2020).Seperti dilansir Nbc News, Lorraine rupanya hanya berpura-pura terinfeksi virus corona.

"Lorraine telah dinyatakan negatif COVID-19, dan saat ini kami tidak memiliki bukti bahwa ia telah dites positif, "kata polisi Carrollton dalam sebuah pernyataan.

LorraineLorraine Foto: Facebook

Lorraine didakwa dengan jaminan untuk membayar denda Rp 300 juta. Ia juga harus karantina selama 21 hari sejak tanggal pembebasan dari tahanan sebagai tindakan pencegahan.

Remaja ini jadi kontroversi setelah berbagi serangkaian video dan mengaku telah dites positif COVID-19. Lorraine pun mengaku akan menyebarkan penyakit tersebut.

"Aku di sini di Walmart akan menginfestasi (virus) kepada setiap orang tua," kata Lorraine dalam video yang menunjukkan dirinya berada di sebuah toko.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)