Viral Nenek-nenek Beli Kerupuk Tapi Tetap Social Distancing Ini Bikin Senyum

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Apr 2020 17:00 WIB
Kerupuk Foto: Twitter @ryokuuy
Jakarta -

Semakin bertambahnya jumlah kasus positif virus corona di tanah air, warga pun semakin disiplin menerapkan social distancing guna mencegah penyebara virus corona. Seperti yang baru-baru ini viral di Twitter, di mana ada seorang nenek-nenek yang menerapkan social distancing saat membeli kerupuk

"Nenek gw beli kerupuk tapi tetep social distancing," unggah akun Kebab @ryokuuy yang ia unggah pada (28/3/2020).

Video yang berdurasi 20 detik itu memperlihatkan seorang nenek yang memakai daster warna merah dan masih mengenakan mukena putih tampak sedang memanggil penjual kerupuk keliling dari lantai atas rumahnya. Dalam rangka menerapkan social distancing atau #jagajarakdulu, nenek-nenek itu pun tak menemui sang penjual kerupuk langsung dengan turun ke lantai bawah dan menghampirinya.



Alhasil sang penjual kerupuk melakukan transaksi dengan sang nenek menggunakan cara yang menurut netizen sungguh kocak. Sang penjual kerupuk melempar dua bungkus kerupuk warna cokelat pada sang nenek. Lemparan pertama berhasil sampai ke lantai dua, lembaran kedua sempat meleset dan kembali jatuh ke bawah, begitu lemparan ketiga langsung tepat sasaran ke lantai dua rumah sang nenek.



Setelah menerima kerupuk, nenek tersebut melakukan tindakan yang kembali mengundang tawa. Kali ini dia melipat-lipat uangnya hingga kecil dan kemudian dilemparkannya ke penjual kerupuk yang sudah menanti di bawah rumahnya. "Punten...punten ya," ucap sang nenek. Penjual kerupuk pun sukses menangkap lemparan uang dari nenek tersebut.

Akun @ryokuuy mengatakan jika kerupuk yang dibeli neneknya kini sudah ludes dilahap. "Kondisi krupuk terkini sudah tinggal 1 bungkus, alhamdulillah hanya bubuk sedikit," tulisnya.



Video singkat nenek membeli kerupuk dengan tetap menerapkan social distancing ini pun viral di Twitter. Video yang sudah ditonton lebih dari 202 ribu kali itu sampai saat ini mendapatkan 10.700 Likes, 4.400 Retweets dan 307 komentar. Warganet ada yang langsung tertawa melihat aksi sang nenek dan ada juga yang langsung kangen dengan neneknya. Banyak juga yang mendoakan agar sang nenek tetap sehat dan panjang umur.

"Neneknya lucu banget. Sehat sehat yaah semoga. Duh jadi rindu almarhumah nenekku jadinya," kata akun @riyanwahyudi.

"lucu bgt untel untel uangnya:(," tulis akun Amel @sushiterasi.

"Kwkwkwkwk yaallah nekkkk, sehat2 terus nek," kata akun Twitter Uni Arra
@pacarnyaipin.

Akun Twitter @ryokuuy sebenarnya bukan kali ini saja mengunggah aksi lucu neneknya. Dia kerap mengabadikan momen lucu bersama sang nenek, seperti ketika neneknya kebingunan hendak mencari handphonenya, ternyata malah handphonenya sedang dipakai untuk mengaji. "Nenek w minta miss call karna lupa naro hp, padahal lagi ngaji pake hape nya," begitu dia menulis di keterangan video.





Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)