Viral Dokter dan Keluarganya Positif Corona Main TikTok Saat Karantina

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 05:30 WIB
dokter dan keluarganya positif corona Foto: dok. Channel News Asia
Malaysia -

Pandemi virus corona yang menyebar di banyak negara di dunia masih membuat masyarakat resah. Per Rabu (30/3/2020) menurut laporan John Hopkins ada 724.436 orang di dunia terinfeksi virus corona dan 34.009 meninggal.

Penyebaran Covid-19 ini pun tak pandang bulu, siapa saja bisa terinfeksi. Seperti dialami oleh dokter dan keluarganya di Malaysia ini yang positif virus corona. Mereka pun jadi viral karena punya cara untuk menghibur diri saat karantina dengan bermain TikTok.

Seorang dokter Malaysia, istrinya, dan lima anak mereka telah didiagnosis menderita COVID-19. Terlepas dari situasi mengerikan yang mereka alami, mereka tetap ceria seperti biasanya, bahkan main TikTok.

Salah satu anak mereka yang berusia 17 tahun berbagi pengalaman di karantina bersama. Pengguna akun Twitter @errikaaaaaaaa yang berbagi video TikTok keluarganya ini pun telah dilihat empat ratus ribu lebih kali.

"Meskipun kami positif Covid-19, sebagai keluarga kami akan melewati ini bersama. Kami baik-baik saja. Ini adalah video TikTok untuk menghibur diri kita sendiri," tulis Erika



Menurut laporan Channel News Asia, keluarga yang membuat video TikTok saat menjalani karantina itu adalah keluarga Dr Samsu Ambia Ismail, seorang spesialis dan kepala departemen darurat dan trauma di Rumah Sakit Teluk Intan. Menjadi yang pertama terinfeksi Covid-19 dokter Samsu telah diisolasi di rumah sakit selama enam hari terakhir.

Sementara itu Erika, empat saudaranya, dan ibunya diisolasi sehari kemudian. Awalnya Erika pun menceritakan bahwa ayahnya mengalami mengalami demam, batuk dan kesulitan bernafas.



Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)