Kreatif Saat Kepepet, Pria Ini Modifikasi Mobil Jadi 'Anti Corona'

Vina Oktiani - wolipop Senin, 23 Mar 2020 06:56 WIB
coronavirus screening at medical centre Mobil 'anti corona' buatan pria Thailanda. Foto: dok. Sinchew
Jakarta -

Virus Corona hingga saat ini telah menyebar hingga ke 152 negara, hingga statusnya pun telah dinaikkan oleh WHO menjadi pandemi. Agar jumlah pasien terinfeksi tidak semakin meningkat maka setiap orang disarankan untuk mengisolasi dirinya sendiri jika baru saja pergi atau menemui orang-orang yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Hal inilah yang coba dilakukan oleh seorang ayah yang berasal dari Thailand.

Seperti dikutip dari Sinchew, seorang pria yang berasal dari Thailand tersebut dikabarkan ingin menjemput anaknya yang baru saja pulang dari Italia. Seperti yang diketahui, Italia adalah salah satu negara yang sudah terpapar oleh Covid-19. Tidak ingin mengambil risiko, sang ayah pun memodifikasi mobil yang akan dipakainya untuk menjemput dengan cara yang sangat kreatif.

Awalnya, sang ayah yang tidak disebutkan namanya itu sudah mencoba menghubungi pihak staff medis dan pemerintah setempat untuk meminta saran sebelum menjemput anaknya. Dia berusaha mengetahui cara apa yang tepat untuk dilakukan agar dia dan anaknya aman selama perjalanan menuju ke rumah dari bandara.

Kreatif Saat Kepepet, Pria Ini Modifikasi Mobil Jadi 'Anti Corona' Foto: dok. Sinchew



Sang ayah pun mendapatkan ide untuk memodifikasi mobilnya. Dari gambar terlihat jelas bahwa sang ayah berusaha membatasi bagian depan dengan belakang mobil menggunakan kantong plastik. Tidak lupa dia juga menggunakan tabung pipa plastik untuk menyalurkan pendingin udara pada bagian depan mobilnya ke bagian belakang sehingga anaknya tersebut tidak akan kepanasan dan tetap merasa nyaman saat berada di dalam mobil.

Sang ayah mengatakan bahwa selama perjalanan dari bandara hingga ke rumahnya, dia bersama sang anak sama sekali tidak berhenti untuk mampir ke toko manapun. Setelah sampai di rumah, anaknya juga langsung diminta masuk ke ruang isolasi yang telah disiapkan oleh sang ayah sebelumnya.

Ruang isolasi tersebut sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan berbagai perangkat elektronik lainnya sehingga sang anak tetap akan merasa nyaman dan tidak bosan selama proses isolasi sejak kepulangannya pada 10 Maret. Sang anak mengaku sangat berterimakasih kepada ayahnya karena telah melakukan hal tersebut.

Netizen sangat tersentuh melihat dedikasi sang ayah dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi sang ayah juga telah menyediakan banyak masker dan hand sanitizer di mobilnya untuk mengurangi risiko infeksi. Walaupun hal ini tidak 100% menjamin bahwa anaknya tersebut tidak akan menyebarkan virus, namun setidaknya dia sudah berusaha keras melakukan tindakan pencegahan. Bagaimana menurutmu?




Simak Video "Patricia Gouw Dibikin Kaget dengan Protokol Covid-19 di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)