Terenyuh! Kisah Viral Ibu Bikin Masker Cegah Virus Corona untuk Anaknya

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 18 Mar 2020 12:45 WIB
ibu bikin masker Kisah haru ibu bikin masker untuk anak-anaknya. Foto: dok. Facebook
Xinzhuang -

Wabah virus corona yang tengah menyebar menyebabkan terjadinya kelangkaan masker. Hal tersebut membuat beberapa orang memilih untuk membuat masker sendiri demi mencegah penyebaran Covid-19. Seperti dilakukan oleh seorang ibu ini yang menjahit masker sendiri untuk anak-anaknya.

Baru-baru ini sebuah postingan haru jadi viral di Facebook setelah dibagikan oleh pengguna bernama June Liw. Pada postingan yang telah dibagikan tujuh ribu lebih itu, June mengungkapkan perjuangan sang ibu untuk menjaga buah hatinya agar terhindar dari virus corona.



Di usia yang sudah tak lagi muda, ibu yang berasal dari Xinzhuang, Taiwan ini menjahit beberapa masker untuk anak-anaknya. "Hati orangtua di dunia," begitu judul yang ditulis oleh June di unggahan Facebooknya.

"Ibu berkata bahwa ia tidak bisa membeli masker di empat apotek di Xinzhuang, jadi dia membuat sendiri dengan matanya yang presbiopi karena sudah berusia 83 tahun. Ia bilang ini untuk anaknya, satu anak untuk satu masker," cerita June.

Seorang ibu di usianya yang tua menjahit masker untuk anak-anaknyaSeorang ibu di usianya yang tua menjahit masker untuk anak-anaknya Foto: dok. Facebook



Namun, June menyadari bahwa sebenarnya masker yang dijahit oleh ibunya itu tak bisa menangkal bakteri. Ia pun tak tega untuk memberitahu sang ibu tentang hal tersebut, dan memilih tetap diam.

"Aku mengambilnya dan melihat bagaimana perasaannya telah berhasil menyelesaikan masker buatannya. Aku tidak tega memberitahunya bahwa masker ini tidak dapat mencegah bakteri," jelas June.

"Mungkin ketika dia menjahit, dia bisa mendapatkan kembali rasa kepercayaan dan harga dirinya untuk anak-anaknya bahwa ia masih mampu melindungi anak-anaknya," imbuhnya.



Simak Video "Pasutri Asal China Ini Bikin Masker Berbahan Sneakers Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)