Arti Bahasa Tubuh Meghan Markle di Penampilan Perdananya Setelah 'Megxit'

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 07 Mar 2020 13:53 WIB
Britains Prince Harry and Meghan, the Duchess of Sussex, leave after attending the annual Endeavour Fund Awards in London, Thursday, March 5, 2020. The awards celebrate the achievements of service personnel who were injured in service and have gone on to use sport as part of their recovery and rehabilitation. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth) Meghan Markle saat muncul perdana di publik setelah mundur dari kerajaan. Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
London -

Meghan Markle akhirnya tampil untuk pertama kalinya di depan publik Inggris, hampir dua bulan setelah 'Megxit' (Meghan Markle exit), di mana ia dan Pangeran Harry mengumumkan mundur sebagai anggota senior kerajaan. Dalam penampilannya tersebut seperti biasa Meghan Markle tampak percaya diri, dan tak melepaskan gandengannya dari sang suami.

Pakar bahasa tubuh Adrianne Carter menganalisa arti bahasa tubuhnya itu. Saat menghadiri acara Endeavour Fund Awards di Mansion House, London, Inggris, pada Kamis (5/3/2020), Adrianne melihat Meghan dan Pangeran Harry tampak lebih santai dari sebelum 'Megxit'.

"Kita melihat Meghan yang sebenarnya sekarang, aku pikir kita sebelumnya melihat aktris," ucap Adrianne.

Arti Bahasa Tubuh Meghan Markle di Penampilan Perdananya Setelah 'Megxit'Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth


Dalam penampilannya, Meghan seperti biasa selalu bersentuhan dan bergandengan tangan dengan Pangeran Harry. Adrianne menyebut bahwa sikap gestur tubuhnya terlihat posesif.

Dari bahasa tubuh Pangeran Harry yang tampak lebih dulu memegang Meghan diartikan sebagai kepatuhan. Adik Pangeran William itu tampaknya tipikal suami yang takluk dan menurut pada istri.

Arti Bahasa Tubuh Meghan Markle di Penampilan Perdananya Setelah 'Megxit'Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth


"Harry yang meraih Meghan, jadi dia orang yang patuh, dan Meghan menggenggam dengan kedua tangannya, itu tanda posesif, tapi bukan hal yang negatif," jelas Adrianne.

Adrianne pun menambahkan bahwa ada sikap dominasi dari Meghan yang bisa dilihat dari ia memegang punggung Harry. Meski begitu, gestur tubuh keduanya, menunjukkan kebahagiaan.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/hst)