Terlalu Cantik, Tentara Ini Jadi Viral Hingga Disebut Marinir Barbie

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 25 Feb 2020 16:06 WIB
marinir barbie Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Brie Burgett adalah seorang tentara cantik yang jadi viral. Saking cantiknya, wanita 28 tahun itu disebut sebagai Marinir Barbie.

Di balik penampilannya yang feminin, Brie adalah wanita yang cukup sangar. Dia pemegang sabuk hitam yang jago berantem meski tanpa senjata.

Di usia 19 setelah lulus double degree dari Ilmu Politik dan Hubungan Internasional, Brie bergabung menjadi Marinir AS pada tahun 2011. Selama delapan tahun menjadi marinir, Brie telah ditempatkan di 100 negara.

Terlalu Cantik, Tentara Ini Jadi Viral Hingga Disebut Marinir BarbieFoto: dok. Instagram



"Saat saya masuk ke kantor Marinir, mereka menjuluki saya 'Barbie' dan meragukan kemampuan fisik saya. Tapi tak lama, saya menjadi wanita termuda yang pernah ditugaskan di marinir AS," ungkap Brie, seperti dikutip The Sun.

Brie mengaku bahwa banyak orang yang kaget saat mengetahui tentang pekerjaannya. Karena ketika melihat penampilannya yang cantik dan feminin, Brie bahkan seperti seorang model.

Kerap dicap sebagai Barbie terkadang membuat Brie tidak nyaman. Ia kerap dipandang sebelah mata oleh rekan kerjanya, terlebih di awal masa jabatnya.

Brie berusaha membuktikan bahwa dia tak hanya mengandalkan modal kecantikannya, namun juga bisa bersaing fisik dengan Marinir lainnya. Dia lulus dengan nilai terbaik dari teknik tempur, memperoleh tingkat tes kebugaran fisik tertinggi di timnya, dan mendapatkan sabuk hitam.


Ia mengaku bahwa berada di bidang yang didominasi oleh pria memang tidak mudah, dan lebih banyak stigma. Meski begitu, Brie cukup bangga dengan perubahan-perubahan kecil yang terjadi saat ini.

"Melihat perubahan yang terjadi cukup luar biasa. Sangat menarik bisa menjadi bagian dari putaran perubahan di generasi ini," ungkapnya.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)