Masker Cegah Virus Corona Ini Viral, Bentuknya Mirip Banget Sama Wajah

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 21 Feb 2020 11:54 WIB
masker unik Foto: djbaskin
Jakarta -

Semenjak maraknya berita mengenai virus Corona, menggunakan masker penutup wajah sudah layaknya rutinitas harian yang tidak dapat dilewatkan. Hal ini juga yang membuat penjualan masker semakin langka dan harganya meningkat pesat. Namun permasalahan masker tidak sampai situ saja, karena jika kamu menggunakan fitur wajah sebagai kunci keamanan gadget maka dengan menggunakan masker bisa membuatnya terasa lebih sulit. Gadget yang akan kamu gunakan tidak akan bisa mengenali dan mendeteksi wajahmu yang sebagiannya tertutup oleh masker.

Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang seniman asal San Fransisco, Amerika Serikat yang bernama Danielle Baskin memiliki ide jenius untuk mencetak wajah pada masker yang akan digunakan. Dengan demikian, kamu tetap bisa melindungi diri dari virus dan membuka kunci gadgetmu dengan mudah.



Seniman tersebut menawarkan jasa untuk membuat masker dengan cetakan gambar wajah dari pemakainya melalui akun Twitter pribadinya. Postingan tersebut diunggah pada 15 Februari 2020 dan telah memperoleh 2,7 ribu lebih komentar serta 8,5 ribu lebih likes.

Masker Cegah Virus Corona Ini Viral, Bentuknya Mirip Banget Sama WajahFoto: djbaskin

"Membuat layanan ini yang bisa mencetak wajahmu di masker N95, jadi kamu bisa melindungi orang-orang dari wabah yang viral sambil masih bisa membuka teleponmu," tulis pemilik akun Twitter @djbaskin itu.

Tidak lupa Baskin juga menyertakan website dari masker tersebut. Dalam website resminya di faceidmasks.com, masker tersebut diklaim dapat digunakan pada perangkat lunak pengenal wajah. Selain itu, masker ini juga bisa membuatmu lebih mudah dikenali oleh teman-temanmu jika kamu berpapasan di jalan.

Sayangnya, masker ini masih dalam proses pengembangan dan belum ada pembuktian apakah masker bisa benar-benar berfungsi dengan baik atau tidak. Sang seniman sendiri mengaku tidak berniat untuk memproduksi masker ini dalam waktu dekat, saat penjualan masker sedang langka seperti saat ini.

Unggahan mengenai masker ini mengundang banyak tanggapan positif dan juga negatif dari para netizen lainnya. Ada yang mengatakan jika masker ini tidak akan berguna bagi pengguna iPhone dan ada juga yang menganggap ini adalah ide yang jenius. Bagaimana menurutmu?



Simak Video "Unik! Kelompok Selam Ini Ubah Sampah Botol Plastik Jadi Masker Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)