Viral, Ibu-ibu Bagikan Penutup Telinga di Pesawat Karena Takut Bayinya Nangis

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 20 Feb 2020 15:46 WIB
goodie bag di pesawat Foto: dok. Facebook
Jakarta -

Orangtua kerap kali mendapatkan tatapan sinis saat di pesawat ketika bayi mereka menangis. Salah seorang ibu jadi viral karena membagikan penutup kuping untuk penumpang di pesawat.

Seorang ibu yang tidak diketahui namanya itu naik pesawat bersama bayinya yang berusia empat bulan. Dalam penerbangan dari Seoul, Korea Selatan ke San Francisco, AS itu, ia membagikan 200 buah goodie bag.


Salah seorang penumpang bernama Dave Corona mengunggah isi goodie bag tersebut di Facebooknya. Dalam goodie bag tersebut berisi permen, penutup kuping dan kertas berisi pesan.

Viral, Ibu-ibu Bagikan Penutup Telinga di Pesawat Karena Takut Bayinya NangisFoto: dok. Facebook



"Halo, saya Juwoo dan aku berusia 4 bulan. Hari ini aku akan pergi ke Amerika Serikat bersama ibuku dan nenekku untuk menjenguk bibiku," begitu tertulis dalam pesan yang dibagikan.

"Aku sedikit tegang karena ini adalah penerbangan pertamaku, yang artinya aku mungkin akan menangis dan membuat keributan. Aku akan mencoba segera diam, tapi aku tidak bisa berjanji. Tolong maafkan. Jadi ibuku menyiapkan sedikit goodie bag untuk kamu! Ini ada sedikit permen dan penutup telinga. Tolong pakai jika terlalu berisik karenaku. Nikmati perjalananmu. Terima Kasih," tambah di pesan tersebut.


Postingan foto tentang pesan tersebut jadi viral di Facebook. Banyak yang memuji sikap sang ibu yang memikirkan orang lain.

"Ide yang sangat bagus," tulis netizen di Facebook.

"Mengumpulkan 200 paket, itu sangat mengesankan," komentar lainnya.

Tapi sejumlah orang merasa prihatin dengan sang ibu. Menurut netizen, justru orang lain yang perlu memaklumi jika ada bayi yang menangis di pesawat.

"Ini menyedihkan. Dia tidak perlu melakukan hal itu. Kita manusia seharusnya memahaminya," tulis seorang netizen.

"Sikapnya sangat baik, tapi seharusnya orang yang perlu memahami di pesawat karena banyak orangtua dan anak merasa tidak diterima di pesawat," komentar lainnya.



Simak Video "Viral Amplop Nikahan Pelunas Utang, Netizen Ingin Meniru"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)