Mengenal Ardhito Pramono yang Viral karena Tweet Soal Gay

Puti Yasmin - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 16:30 WIB
Ardhito Pramono Sosok Ardhito Pramono yang Viral/Foto: Ardhito Pramono
Jakarta -

Nama penyanyi Ardhito Pramono menjadi viral di sosial media. Hal itu lantaran muncul tweet lama miliknya yang disebut-sebut homophobic kepada kaum gay.

Melihat hal tersebut, Ardhito Pramono langsung membuat video klarifikasi melalui akun Instagramnya. Ia mengaku benar menuliskan tweet tersebut karena habis mengalami pelecehan seksual dari seorang pria di kereta.

Berikut sosok Ardhito Pramono yang dirangkum detikcom:

1. Penyanyi

Ardhito Pramono dikenal sebagai penyanyi. Ia mengawali kariernya dengan menyanyikan lagu miliknya berjudul 'Bitter Love' di YouTube.

Ia mengaku merupakan pecinta musik jazz tahun 1940-an. Kini Ardhito Pramono telah tergabung dalam label musik dan menyanyikan berbagai genre lagu.

2. Tinggal di Australia

Pria kelahiran tahun 1995 ini pernah tinggal di Australia bersama sang eyang. Ardhito Pramono pun menempuh pendidikan di JMC Academy, Australia jurusan perfilman.

Setelah lulus, Ardhito Pramono turut bekerja di perusahaan keluarganya, milik orang tua yang bergerak di bidang aircraft maintenance.

3. Pernah Pakai Narkoba

Ardhito Pramono membuat pengakuan dalam video bersama Gofar Hilman, yakni pernah menggunakan narkoba. Hal itu terjadi sebelum ia menjadi artis.

Selain itu, Ardhito Pramono juga mengaku pernah hampir mengalami overdosis. Pasalnya ia nekat menelan 10 butir narkoba bersamaan dengan kopi hitam.

4. Main Film

Kekasih dari Jeanne ini juga mulai terjun ke dunia film. Baru-baru ini Ardhito Pramono ikut bermain dalam film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Dalam film tersebut, Ardhito Pramono berperan sebagai Kale yang merupakan seorang manager band.

5. Disebut Rasis

Ardhito Pramono disebut rasis kepada kaum gay karena cuitan lamanya di Twitter muncul kembali. Ia pun segera membuat klarifikasi mengenai tweet tersebut.



Simak Video "Saat Para Model Bergaya Melawan Dinginnya Gunung Kelimutu"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)