Curhat Taylor Swift Pernah Alami Gangguan Makan Sampai Hampir Pingsan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 15:13 WIB
Taylor Swift di Golden Globe Awards 2020. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Publik melihat Taylor Swift sebagai sosok wanita yang nyaris sempurna. Berwajah cantik, tubuh ramping dan seksi, dengan bakat menyanyi serta menulis lagu yang selalu sukses jadi hits. Jangan lupakan juga kalau dia jago bermain musik.

Di balik kesempurnaan itu, ternyata tidak semuanya indah bagi Taylor Swift. Pelantun lagu 'I Knew You Were Trouble' ini mengungkap rahasia besar, bahwa dia pernah mengalami gangguan makan akut.

Hal itu diungkapkan penyanyi 30 tahun ini dalam film dokumenter 'Taylor Swift: Miss Americana'. Dokumenter garapan Netflix itu ditayangkan di Sundance Film Festival pada Kamis (23/01/2020).

Curhat Taylor Swift Pernah Alami Gangguan Makan Sampai Hampir PingsanFoto: Steven Ferdman/Getty Images


Taylor Swift mengaku, gangguan makan yang dideritanya, sebagian besar dipicu oleh foto-foto jepretan paparazzi yang banyak beredar di internet. Melihat foto yang diambil saat dia tak siap berpose atau tampil dengan gaya terbaiknya, membuat kekasih aktor Joe Alwyn ini insecure.

"Aku pernah melihat foto diriku di mana aku merasa perutku terlihat terlalu besar, atau... seseorang bilang aku seperti wanita hamil... hal itu memicuku untuk membiarkan diriku kelaparan, berhenti makan dulu," kata Taylor Swift, seperti dikutip dari People.

Gangguan makan yang dialami Taylor Swift kian hari semakin parah hingga memengaruhi penampilannya saat konser tur. Akibat kurang makan demi diet, mantan kekasih Harry Styles ini, pernah beberapa kali hampir pingsan di akhir bahkan pertengahan konser.


Kala itu Taylor Swift terobsesi memiliki tubuh berukuran 0. Dia pun rela tidak makan demi jadi kurus. Saat ada orang mengomentari bentuk tubuhnya yang sangat kurus, Taylor akan berbohong kalau dia sudah makan.

"'Apa yang kau bicarakan? tentu saja aku makan. Aku sering olahraga.' Aku memang banyak olahraga. Tapi tidak makan," tuturnya.

Curhat Taylor Swift Pernah Alami Gangguan Makan Sampai Hampir PingsanFoto: Kevin Winter/Getty Images for dcp


Untungnya kini Taylor Swift sudah lepas dari gangguan makan. Dirinya yang sekarang tetap menjaga pola makan hanya saja tidak berlebihan seperti sebelumnya.


"Sekarang aku sadar, kalau kamu makan, punya tenaga, jadi semakin kuat, kamu bisa menyelesaikan konser-konser ini tanpa merasa lemah," pungkasnya.



Simak Video "Pose Para Selebriti di Red Carpet Golden Globe Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)