Foto Viral Kondektur Kereta Baik Hati Gendong Penumpang Tua, Bikin Salut

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 18 Jan 2020 16:20 WIB
Foto: Facebook
Bangkok - Baru-baru ini seorang kondektur kereta api dari Bangkok, Thailand jadi viral setelah fotonya tersebar di Facebook. Foto viral ini menunjukkan bagaimana kondektur kereta baik itu dengan heroik membantu wanita tua yang tak bisa bergerak turun dari kereta.

Menurut Sin Chew Daily, wanita tua itu naik kereta dari Hat Yai ke Ratchaburi sebuah daerah populer yang terletak di pinggiran Bangkok. Kondektur kereta awalnya memperhatikan wanita tua yang lemah yang menghadapi kesulitan turun dari kereta.



Pria ini kemudian mulai khawatir tentang keselamatan wanita itu karena langkah-langkah di kereta curam, dan wanita tua ini masih harus melakukan perjalanan berbahaya melintasi beberapa rel kereta api sebelum mencapai trotoar dengan aman. Tanpa didampingi oleh keluarga, wanita tua ini masih berusaha untuk berjalan.

Mengetahui bahwa wanita tua ini merasa kesulitan berjalan, kondektur kereta tak ragu menawarkan jasanya dan dengan heroik mengangkat wanita itu. Pria ini menggendong wanita tua tersebut dari tangga, menyusuri perlintasan kereta api ke jalan setapak yang aman.

Foto Viral Kondektur Kereta Baik Hati Gendong Penumpang Tua, Bikin SalutFoto: Facebook


Seorang anggota staf muda layanan kereta api lainnya juga bergegas untuk membantu wanita tua itu. Ia membantu mengangkut barang bawaan wanita tua tersebut ke peron.

Setelah fotonya dibagikan oleh seorang netizen di Facebook dan jadi viral, banyak netizen tersentuh oleh pemandangan yang menghangatkan hati ini. Tak sedikit dari mereka memuji kondektur kereta atas kebaikan mereka untuk melampaui apa yang dituntut dari pekerjaan mereka. Beberapa netizen bahkan menyebut mereka sebagai panutan bagi kaum muda.

Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)