Liputan Khusus Fans Kpop

Perjuangan Kpopers Nonton Konser di Korea Sampai Sewa 3 Komputer di Warnet

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 28 Des 2019 19:00 WIB
Cerita Army Nonton Konser BTS di Korea. Foto: Dok. Glenys Emmanuella
Jakarta - Berbagai macam cara dilakukan Kpopers untuk bisa melihat idolanya secara langsung. Baik itu jumpa penggemar, fansign maupun konser.

Tidak hanya uang dalam jumlah besar yang harus mereka keluarkan untuk lebih dekat dengan idolanya tapi juga waktu dan tenaga. Bahkan ketika tiga hal itu sudah dikorbankan, perjuangan Kpopers bertemu idolanya bisa lebih dari itu.

Seperti yang dialami salah satu penggemar BTS dari Indonesia, Glenys Emmanuella. Salah satu anggota ARMY (sebutan untuk fans berat BTS) ini bercerita pernah mengejar konser BTS di Korea Selatan dan untuk mendapatkan tiketnya ternyata tidak semudah di bayangan.


"Tiket BTS apalagi di Korea nggak usah ditanya lagi susahnya... Berhubung kemarin ini konser 'Speak Yourself The Final', yang adalah encore (konser tambahan) dari konser mereka, makin banyaklah yang incar," tutur Glenys saat dihubungi Wolipop.

Wanita 21 tahun ini mengatakan saingan para ARMY yang ingin menonton konser tersebut datang dari berbagai dunia. Memegang uang untuk membeli tiket saja tidak cukup. Agar bisa masuk venue dan menonton konser diberlakukan sistem raffle atau undian yang hanya berlaku untuk anggota fan club resmi.

Perjuangan Kpopers Nonton Konser di Korea Sampai Sewa 3 Komputer di WarnetCerita Army Nonton Konser BTS di Korea. Foto: Dok. Glenys Emmanuella
Glenys menjelaskan bahwa raffle merupakan sistem paling pertama untuk mendapatkan tiket di floor dan floor pertama, yang merupakan area menonton konser paling menjadi incaran. Untuk mengikuti raffle harus memiliki keanggotan fan club. Jika menang, fans bisa langsung membayar tiket konser.

"Kalau di Korea sistemnya pakai raffle, dan aku nggak menang," tutur Glenys.

Gagal di sistem pembelian tiket pertama, Glenys pun ikut di sistem kedua yakni war ticket alias perang tiket, di mana fans harus berlomba membeli tiket. Siapa cepat dia dapat. Bahkan ada yang sampai menggunakan lebih dari dua gadget agar kesempatan berebut tiket lebih besar. Lagi-lagi, Glenys gagal di sistem kedua ini.

"Padahal udah sampai sewa tiga komputer di warnet. Website-nya malah crash. Akhirnya mau nggak mau terpaksa cari calo Korea," cerita wanita yang masih berstatus mahasiswa ini.

Sistem pembelian tiket konser BTS sendiri terbagi menjadi tiga. Pertama adalah raffle, early reservation dan general sales. Dua sistem terakhir inilah yang didapatkan dengan war ticket.


Untuk membiayai kegemarannya pada BTS, Glenys menjalankan usaha berjualan barang-barang berbau Kpop yang dimulainya sejak Maret tahun ini. Keuntungan jualan digunakannya untuk memuaskan hasrat fangirling pada RM, J-Hope, V, Jin, Suga, Jimin dan Jungkook.

"Beli album, merchandise, nonton konser dan lain-lain yang berhubungan dengan kebucinan sama BTS," ucapnya.

Barang-barang yang ia jual antara lain album-album Kpop, lighstick juga merchandise Kpop resmi dan original.

Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)