Viral Ayah Tulis Pesan Haru Sebelum Meninggal untuk 7 Anaknya

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 20 Des 2019 16:35 WIB
Ilustrasi. Foto: Istock
Jakarta - Cinta orangtua tidak mengenal batas, bahkan saat tahu akan menghembuskan napas terakhir orangtua akan selalu memikirkan anak-anaknya. Seperti dialami oleh seorang ayah di Singapura ini yang tahu waktunya di dunia tak akan lama lagi. Ia pun memberikan pesan terakhir menyentuh untuk anak-anaknya.

Pesan terakhir yang memilukan ditinggalkan oleh seorang ayah untuk tujuh anak-anaknya. Sebelum meninggal sang ayah ini mengungkapkan perasaannya yang tulus kepada buah hatinya.



Menurut laporan China Press, ayah ini menuliskan pesan di grup Whatsapp keluarga. Seolah memiliki firasat pria berusia 45 tahun ini memberikan pesan haru yang sangat mendadak. Berikut pesan sang ayah sebelum meninggal

"Hai, anak-anakku yang tersayang. 2 kali aku merasakan jantungku sakit seperti neraka dan sesak napas ditambah lumpuh, aku benar-benar tidak bisa bergerak. Sepertinya mau mati sekarang, semoga tidak ada hal yang serius yang terjadi. Tetapi jika sesuatu terjadi, aku ingin kamu semua untuk berjanji suatu hal padaku, okay. Tolong tetap selalu bersama dan tak boleh ada yang meninggalkan, salng membantu, saling mencintai, dan saling mendukung. Tolong jaga ibumu, istriku tercinta, takkan pernah meninggalkannya sendiri, harus lindungi dia, mencintai dia, berikan apapun yang ia butuhkan, jangan pernah sekali-kali meninggalkan dia sendiri. Tolong, okay? Aku sungguh minta maaf karena gagal memberikan kalian kehidupan yang cukup tetapi aku selalu mencoba bekerja sangat keras, sangat keras tetapi tidak bisa memenuhi gaya hidup kalian semua, aku sungguh minta maaf. Ingat setiap dari kalian adalah anak-anakku tercinta, aku sangat bahagia memilki kalian semua sebagai keluarga Chang. Selalu mencintai kalian. Bantu aku mencintai ibumu, dia telah menderita setelah menikah denganku. Aku berutang banyak padanya, jika sesuatu terjadi padaku tolong bantu aku untuk memberikannya kehidupan yang baik, yang paling penting adalah mencintai dia dan tak pernah meninggalkannya sendiri. Banyak sekali yang ingin aku katakan tetapi aku tidak tahu harus berkata apa. Ingat jangan pernah membiarkan keluarga Chang terpisah, okay. Simpan pesan ini pada diri kalian, aku tak ingin ibu kalian khawatir atau banyak berpikir. Ingat Aku mencintai kalian semua".

Viral Ayah Tulis Pesan Haru Sebelum Meninggal untuk 7 AnaknyaFoto: dok. China Press


Setelah menerima pesan WhatsApp yang mengerikan, putrinya menasihatinya untuk segera mencari perawatan medis, tetapi almarhum ayahnya menepis kekhawatirannya dan pergi bekerja seperti biasanya. Sayangnya, dua hari kemudian dia menyerah pada kondisinya dan dirawat di rumah sakit, sebelum meninggal pada 16 Desember 2019.



Meskipun mereka tidak pernah kaya, anggota keluarga selalu mengatakan bahwa mereka bahagia bersama. Setelah kematian ayah mereka, dua anak tertua, yang berusia 21 tahun dan 19 tahun, harus mengambil tanggung jawab merawat keluarga. Mereka berdua khawatir tentang biaya pendidikan untuk adik-adik mereka.

Mereka juga menambahkan bahwa almarhum ayah mereka selalu menjadi ayah yang baik bagi mereka, dan melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan mereka bisa hidup dengan nyaman, bahkan dengan penghasilannya yang sedikit.

Simak Video "Barli Asmara Wafat, Sejumlah Artis Turut Berduka"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)