Kenalan dengan Sarah, Dokter Wanita yang Tubuhnya Penuh Tato

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 19 Des 2019 08:23 WIB
Sarah Gray. Foto: (rosesarered_23/Instagram)
Jakarta - Apa yang terbersit di pikiranmu jika mendengar kata "dokter"? Dokter seringkali digambarkan sebagai sosok yang pandai, rapih, dan juga bersih. Namun, berbeda dengan dokter wanita satu ini yang tubuhnya dipenuhi tato.

Sarah Gray adalah seorang dokter yang punya banyak tato di tubuhnya. Hampir seluruh bagian tubuhnya, seperti tangan, kaki, badan, dan lehernya dipenuhi oleh tato yang berwarna-warni. Selain tato, Sarah juga memiliki beberapa tindik di wajahnya, seperti pada bagian hidung dan atas bibir.



Sarah mendapatkan gelar sarjana kedokterannya dari University of Adelaide, Australia. Nantinya, Sarah akan menjadi dokter ahli bedah ortopedi. Sarah Gray adalah satu-satunya mahasiswa kedokteran yang memiliki tato terbanyak.

Sarah Gray, dokter wanita yang tubuhnya dipenuhi tatoSarah Gray, dokter wanita yang tubuhnya dipenuhi tato Foto: Instagram @rosesarered_23


Seperti dikutip dari BrightSide, Sarah mengatakan bahwa sejak awal berkuliah, dirinya sudah diterima dengan tangan terbuka oleh semua mahasiswa di universitas tersebut. Selain itu, ia juga baru saja berhasil memperoleh pekerjaan bedah pertama dari atasannya. Ini membuktikan bahwa penampilannya yang penuh tato bukanlah menjadi penghalang bagi dirinya.

Wanita yang dijuluki sebagai dokter paling banyak tato di dunia ini pertama kali mendapatkan tinta di tubuhnya ketika ia berusia 16 tahun. Sejak saat itu, Sara menghabiskan sekitar 300 jam di bawah jarum untuk mentato tubuhnya. Sarah kini memiliki lusinan desain yang terukir di kulitnya. Ia pun menyebut dirinya sebagai kolektor seni.

Selain gemar mengoleksi tato, Sarah juga memiliki kemampuan untuk mentato orang lain. Saat ini Sarah telah sukses membangun studio tato miliknya sendiri. Selain itu, Sarah yang merupakan pemenang "Miss Ink Australia" pada 2017 juga terlihat senang memamerkan hasil makeupnya melalui Instagram pribadinya.

Sarah Gray, dokter wanita yang tubuhnya dipenuhi tatoSarah Gray, dokter wanita yang tubuhnya dipenuhi tato Foto: Instagram @rosesarered_23


Walaupun demikian, Sarah tidak menampik bahwa dirinya juga pernah dipandang sebelah mata karena tato-tato yang menghiasi badannya tersebut. Sarah mengatakan bahwa dirinya dan sang suami pernah diusir dari sebuah restoran karena penampilannya yang tidak biasa itu. Ini membuktikan bahwa tato masih dipandang negatif oleh sebagian besar masyarakat.

Oleh karena itu Sarah ingin mengubah perspektif masyarakat dengan menghilangkan batasan-batasan yang ditetapkan oleh stereotip. Dirinya ingin menunjukkan bahwa menjadi berbeda tidaklah buruk.

Simak Video "Canggih! Tato Ini Bisa Didengar"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/agm)