Kakek Baik Hati, 50 Tahun Bikin Mainan untuk Kado Natal Anak-anak Tak Mampu

Hestianingsih - wolipop Senin, 16 Des 2019 18:03 WIB
Jim Annis, Sinterklas di dunia nyata. Foto: Dok. Bored Panda
Sanford - Ini dia sosok Sinterklas di dunia nyata. Jim Annis, yang ratusan hadiahnya selalu dinanti anak-anak setiap datang Hari Natal.

Sejak 50 tahun terakhir, pensiunan militer ini selalu membuat kado Natal yang diberikannya secara gratis kepada anak-anak, setiap tahunnya. Pemberian Jim jadi istimewa karena semua kado dibuatnya sendiri secara manual. Lebih spesialnya lagi, kado Natal buatan Jim Annis tersebut diberikan untuk anak-anak tidak mampu.

Sosok pria 80 tahun ini memang menjadi penolong bagi keluarga yang orangtuanya hidup serba keterbatasan sehingga tak mampu membeli hadiah untuk anak mereka. Dengan biaya sendri, Jim membuat dan membagikan kado bagi anak-anak kurang beruntung tersebut.


Jim Annis dan mainan kayu buatannya untuk diberikan sebagai Kado Natal. Foto: Dok. Bored Panda

Sepanjang hidupnya Jim memang sudah berkomitmen untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Selama 50 tahun dia tidak pernah absen menjalani rutinitasnya itu.

"Ketika Bala Keselamatan membagikan makanan dan pakaian kepada orang-orang di area ini, aku memberikan mainanku," kata Jim, seperti dikutip dari Bored Panda.

Setiap tahunnya Jim membuat sekitar 300 mainan dari kayu yang didonasikan lewat Bala Keselamatan di Sanford, Amerika Serikat. Kayu sebagai material utama untuk membuat mainan sebagian besar dia dapatkan dari pemberian para tetangga. Tapi untuk material yang lain, dia merogoh koceknya sendiri.
Jim Annis membuat mainan kayu sendiri untuk dibagikan secara gratis kepada anak-anak kurang beruntung. Foto: Dok. Bored Panda

Biaya yang dia habiskan pun tidak sedikit, sekitar USD 1000 atau Rp 14 jutaan. Namun baginya bukan uang yang terpenting melainkan bisa menyaksikan raut bahagia dari anak-anak yang menerima kado Natal pemberiannya.

"Aku suka jika ada orang tanya berapa aku dibayar untuk membuat mainan ini. Aku akan bilang pada mereka kalau bayaranku adalah melihat senyum di wajah anak-anak," ujar Jim.


Setiap tahunnya di Hari Natal, lebih dari 300 mainan didonasikan Jim Annis untuk anak-anak kurang mampu. Foto: Dok. Bored Panda

Beberapa mainan yang dibuatnya ada yang berbentuk truk pemadam kebakaran, boneka, celengan juga mobil-mobilan. Jim pun bertekad akan terus membuat mainan sampai selama mungkin.

"Aku harap bisa terus melakukan ini sampai aku sendiri tidak sanggup lagi," pungkasnya.

Simak Video "Ada-ada Saja! Arief Muhammad Jual Udara Las Vegas"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)