Di-bully Presiden Trump, Greta Thunberg Dapat Dukungan Michelle Obama

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 14 Des 2019 15:11 WIB
Greta Thunberg (Foto: Getty Images)
New York City - Dukungan moril satu per satu datang dari pesohor untuk aktivis muda lingkungan Greta Thunberg yang di-bully Presiden AS Donald Trump. Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama pun ikut menyemangati Greta Thunberg.

"Jangan biarkan orang lain memadamkan cahayamu. Seperti anak-anak perempuan yang saya temui di Vietnam dan belahan dunia lainnya, kamu punya banyak sekali potensi bagi dunia," tulis Istri Presiden ke-44 AS Barack Obama itu di Twitter, Jumat (13/12/2019).




Michelle Obama yang baru-baru ini mengunjungi Vietnam dan Malaysia untuk program Obama Foundation lalu menambahkan, "Hiraukan orang-orang yang meragukanmu dan ketahuilah jutaan orang sedang ikut menyemangatimu."

Michelle Obama saat berkunjung ke Vietnam baru-baru ini.Michelle Obama saat berkunjung ke Vietnam baru-baru ini. (Foto: AP Photo/Hau Dinh)

Baru-baru ini, Greta Thunberg dinobatkan sebagai Person of the Year oleh majalah Time atas upayanya demi menyelamatkan bumi dari krisis pemanasan global. Perempuan 16 tahun itu sempat menjadi sorotan setelah meluapkan kemarahannya di depan para kepala negara saat KTT Iklim PBB September lalu.


Ekspresi wajah marah Greta Thunberg di KTT Iklim PBB.Ekspresi wajah marah Greta Thunberg di KTT Iklim PBB. (Foto: Getty Images)

Prestasi Greta Thunberg tersebut lantas mendapat respons dari Donald Trump. Presiden ke-45 AS itu berkicau, "Greta harus belajar menahan amarah, lalu pergi menonton film jadul dengan teman! Santai Greta, santai!!!"

Kicauan tersebut dipandang banyak pihak sebagai aksi bully atau perundungan. "Presiden macam apa yang mengejek seorang remaja," kicau Joe Biden, mantan wakil presiden era Obama yang kini mencalonkan diri sebagai presiden AS, di Twitter.

Di-bully Presiden Trump, Greta Thunberg Dapat Dukungan Michelle Obama (Foto: Time via AP)

Kendati dicibir seorang pemimpin sebuah negara adidaya, Greta Thunberg tak mau ambil pusing. Ia cukup 'membalas' Trump dengan mengganti bio di akun Twitter-nya.

Bionya kini tertulis, "Seorang remaja yang sedang berusaha belajar menahan amarah. Sekarang lagi bersantai dan nonton film jadul bersama teman."

Simak Video "Pelaku Beauty Bullying Mayoritas Wanita, Kok Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)