Drama dengan Tati Westbrook, James Charles Mengaku Mentalnya Terguncang

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 14:36 WIB
Tati Westbrook & James CharlesFoto: YouTube
Jakarta - Beauty vlogger James Charles mengaku bahwa drama perseteruannya dengan Tati Westbrook cukup mengguncang mentalnya. Meski sudah enam berlalu, diakuinya masih terasa ada yang mengganjal.

"Mentalku tidak berada pada tempatnya. Masih sulit untuk dicerna padahal sudah enam bulan sejak drama tersebut terjadi," ujar James dalam wawancara dengan majalah Paper.


James mengaku bahwa kini dengan mudah seseorang menjadi korban bully di internet. Jika tanpa support system yang kuat, James mengaku bisa saja bunuh diri ketika dia dihujat secara online.

James CharlesJames Charles Foto: Instagram @jamescharles


"Dengan cepat mencapai poin di mana cyberbullying, kebencian dan cancel culter yang semakin kuat," ucapnya.

"Aku merasa bersyukur dikelilingi teman dekat dan keluarga yang selalu mengecekku sepanjang hari, di waktu malam, setiap 10 menit ekali untuk memastikan tidak melakukan hal yang membuatku tidak bisa kembali.

Pada Mei lalu, beauty vlogger dan beauty guru Tati Westbrook menumpahkan kekesalannya pada James yang sempat menjadi sahabatnya. James dianggap tidak menghormati Tati karena tidak mau mempromosikan brand suplemen mili Tati, Halo Beautu, namun ia malah mempromosikan suplemen Suger Bear yang merupakan kompetitor dari vitamin milik Tati.

Dalam video yang kini telah dihapusnya itu, Tati pun mengkritik perilaku seksual James. Menurut wanita 37 tahun itu, James kerap menggoda pria normal (bukan gay).



Dalam video klarifikasinya, Youtuber 20 tahun itu membantah telah menggoda atau memanipulasi orang lain. Dalam wawancaranya dengan Paper, James kembali angkat bicara soal tuduhan Tati tersebut.

"Apa yang tersirat dari pernyataan tersebut bahwa pria gay semuanya adalah predator, yang menjijikkan, tidak benar dan sangat berbahaya. Pernyataan tersebut sangat mengerikan bagi komunitas LGBTQ dan menorehkan gambaran yang sangat buruk bagi pria gay," ucap James.



Simak Video "Saat Prilly Bikin Video Makeup Tutorial ala Beauty Vlogger"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)