Raih Nilai UN Tinggi, Anak Ini Dihadiahi Buket Uang Rp 34 Juta dari Ortunya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 26 Nov 2019 17:00 WIB
Ihsan Fahmi Ishak (kiri), Muhammad Danish Haziq (tengah), dan Nor Ashikin Ahmad Pauzai (kanan). Foto: facebook rak.bunga
Jakarta - Memberikan kado atau hadiah atas pencapaian prestasi si buah hati kerap dilakukan para orangtua. Salah satunya sepasang suami dan istri dari Alor Setar di Kedah, Malaysia ini yang menghadiahi anak mereka buket uang senilai Rp 34 juta.

Pasangan suami dan istri bernama Ihsan Fahmi Ishak dan Nor Ashikin Ahmad Pauzai memesan buket bunga senilai RM10,000 atau sekitar Rp 34 juta. Buket yang terbuat dari lembaran uang kertas RM50 itu dihadiahkan Ihsan dan Nor pada anak ketiga mereka yang bernama Muhammad Danish Haziq. Sang anak mendapatkan hadiah istimewa tersebut karena meraih nilai tinggi di Ujian Pencapaian Sekolah Rendah (UPSR) atau seperti Ujian Nasional di Indonesia. Sang anak mendapatkan lima nilai A dan satu nilai B di ujiannya.

Sang ibu, Nor Ashikin, yang menjalankan sebuah bisnis kafe bersama dengan suaminya mengatakan kepada portal Melayu Harian Metro bahwa putra mereka adalah seorang anak yang sangat suka bermain sepakbola. Saking sukanya dengan bola, dia sampai terlalu sering melakukan olahraga tersebut dibandingkan belajar untuk UN.

Raih Nilai UN Tinggi, Anak Ini Dihadiahi Buket Uang Rp 34 Juta dari OrtunyaFoto: facebook rak.bunga


Dalam rangka mendorong minat belajar Danish untuk mendapatkan nilai memuaskan saat UN, Nor Ashikin pun berjanji memberikan hadiah yang besar padanya. Janji tersebut dikatakannya tiga bulan menjelang UN dilaksanakan.

"Sebelumnya, ia telah meminta saya dan suami untuk membelikannya iPhone, tapi kami takut dia akan menyalahgunakan telepon dan tidak fokus pada belajarnya," ungkap Nor Ashikin. "Jadi, kami berjanji akan memberinya RM10.000, dalam bentuk uang tunai jika ia mencetak nilai terbaik dalam ujian," tambahnya.

Sejak saat itu, Nor Ashikin melihat putranya jadi lebih berusaha dalam mempersiapkan diri untuk ujian. Sang anak pun lebih rajin belajar.

Raih Nilai UN Tinggi, Anak Ini Dihadiahi Buket Uang Rp 34 Juta dari Ortunya Ihsan Fahmi Ishak (kiri), Muhammad Danish Haziq (tengah), dan Nor Ashikin Ahmad Pauzai (kanan). Foto: facebook rak.bunga

Wanita 33 tahun itu mengatakan bahwa mereka sebenarnya bukan dari keluarga yang berada. Dia dan suami pun menggunakan uang tabungan dan bekerja sangat keras untuk memastikan mereka memiliki uang dalam jumlah yang telah dijanjikan pada sang anak.

Dan meskipun Muhammad Danish tidak mencetak nilai tertinggi dalam ujian tersebut, Nor Ashikin dan Ihsan Fahmi tetap bangga dengan pencapaiannya. Dia juga semakin bangga pada sang anak karena uang hadiah yang mereka berikan tidak dihambur-hamburkan.

"Untungnya, ia membuat keputusan yang tepat dan meminta kami untuk menyimpan uang dalam rekening tabungan untuknya kelak," pungkas Nor Ashikin.

Raih Nilai UN Tinggi, Anak Ini Dihadiahi Buket Uang Rp 34 Juta dari Ortunya Ihsan Fahmi Ishak (kiri), Muhammad Danish Haziq (tengah), dan Nor Ashikin Ahmad Pauzai (kanan). Foto: facebook rak.bunga




Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)