Penyanyi Ini Dihujat Karena Pakai Baju Tradisional Vietnam Tanpa Celana

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 17 Okt 2019 10:32 WIB
Foto: dok. Instagram Kacey Musgrave Foto: dok. Instagram Kacey Musgrave

Jakarta - Penyanyi country Kacey Musgraves menuai kontroversi setelah menggunakan baju tradisional Vietnam saat konsernya di Texas minggu lalu. Kacey menggunakan baju tradisional yang seharusnya two-piece, namun ia hanya menggunakan atasannya saja tanpa celana.

Kacey mengunggah penampilan seksinya tersebut di Instagramnya. Terlihat ia mengenakan ao dai atau baju nasional Vietnam. Ao dai yang memiliki belahan tinggi seharusnya dipadankan dengan celana yang disebut pantalon.


Berbeda dengan Kacey, tampaknya ia sengaja tidak mengenakan celana panjang, namun malah menggunakan underwear jenis thong dengan permata.

Penyanyi Ini Dihujat Karena Pakai Baju Tradisional Vietnam Tanpa CelanaFoto: dok. Instagram Kacey Musgrave


Dari belahan bajunya tampak terekspos bagian paha hingga sedikit mengintip area pribadinya. Penampilan penyanyi 31 tahun itu langsung dihujat karena dinilai menghina budaya Vietnam.

"Ao dai merepresentasikan kecantikan wanita tanpa harus menunjukkan kulit. Kamu melakukan sebaliknya. Ini cara kami memakai Ao dai dari tahun ke tahun," tulis netizen disertakan gambar wanita memakai pakaian tradisional Vietnam itu.



Beauty vlogger Michelle Phan yang berasal dari Vietnam pun angkat bicara terkait kontroversi tersebut. Michelle Phan merasa khawatir jika nantinya baju tradisional akan dipakai dengan cara yang mengandung seksualitas.

"Bayangkan jika pakaian nasional kalian dipakai secara tidak terhormat di panggung. Karena di figur publik, dia bisa saja mempengaruhi orang lain yang akan berpikir bahwa itu trendy," tulis Michelle Phan di Instagram Story-nya.

Simak Video "Dikritik Netizen Soal Pakaian, Ini Kata Tim Indonesia di WSDC 2017"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)