Turis Wanita Ditangkap Polisi karena Pakai Bikini Terlalu Seksi di Pantai

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 14 Okt 2019 09:12 WIB
Foto: (Thinkstock) Foto: (Thinkstock)

Boracay - Wanita pakai bikini di pantai adalah hal yang biasa terjadi. Tapi, bagaimana jika ada wanita yang ditangkap polisi karena mengenakan bikini saat liburan di pantai?

Seorang turis Taiwan berusia 20-an ditangkap polisi pada Rabu (9/10/2019) setelah foto-foto dirinya mengenakan bikini yang dianggap terlalu minim di pantai Boracay, pulai di Filipina menjadi viral. Tak seperti bikini biasa, pakaian renangnya hanya menutupi batas minimun dan ditahan oleh tali, banyak bagian tubuhnya yang terpapar.



Seperti dilansir AsiaOne, kepala polisi Jess Baylon mengungkapkan bahwa bikini yang dikenakan wanita tersebut benar-benar seperti benang. Turis yang memakai pakaian renang itu pun menyebabkan kegemparan di antara beberapa penduduk dan wisatawan yang mengambil foto dirinya serta mengunggahnya di internet.

Pakai bikini terlalu seksi di pantai Boracay, turis wanita ini ditangkap polisiPakai bikini terlalu seksi di pantai Boracay, turis wanita ini ditangkap polisi Foto: Facebook


Banyak netizen memiliki reaksi beragam tentang pakaiannya yang berani. Sementara beberapa tidak melihat ada yang salah dengan itu.

Insiden ini menarik perhatian Kelompok Manajemen Rehabilitasi Antar-Lembaga Boracay, setelah itu polisi melacak hotel turis tersebut dan membawa mereka ke kantor polisi. Menurut Baylon, turis itu berpikir tidak ada yang salah dengan pakaiannya, mengklaim bahwa itu adalah apa yang biasanya dia kenakan di Taiwan.



Dia menambahkan bahwa itu hanya bentuk ekspresi ketika dia merasa nyaman dengan tubuhnya. "Mungkin itu caranya mengungkapkan bagaimana mereka menghargai pulau dan keindahan tubuhnya, tetapi dalam budaya konservatif kita, ini tidak bisa diterima," kata Baylon kepada Panay News.

Peraturan di pulau yang terletak 315 km dari Manila ini pun tidak secara spesifik melarang pemakaian pakaian renang yang sangat minim. Namun, turis diharuskan membayar denda 2.500 peso atau Rp 1,8 juta karena melanggar undang-undang yang melarang mengambil dan memajang foto 'cabul'.



Simak Video "Catriona Gray Asal Filipina Juara Miss Universe 2018 "
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)