Viral Aksi Artis Pakai Tetesan ASI Istri untuk Menyembuhkan Sakit Mata

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 14:45 WIB
Foto: Instagram/@ariejr Foto: Instagram/@ariejr

Jakarta - Banyak orang percaya dengan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit atau masalah kesehatan. Tapi cara bintang reality TV ini mungkin terbilang ekstrem.

Arie Luyendyk Jr., selebriti yang terkenal lewat ajang pencarian jodoh 'Bachelor' membagikan tips nya menyembuhkan sakit mata dengan bahan alami. Yang membuat netizen tercengang, bahan alami yang ia gunakan tersebut, adalah air susu ibu (ASI) istrinya sendiri.

Dalam postingan Instagram Stories yang jadi viral tersebut, pria yang akrb disapa Luyendyk itu mengklaim kalau ASI sang istri bisa menyembuhkan sakit mata yang dideritanya. Ia pun mendokumentasikan proses pemakaian ASI sebagai 'obat tetes mata' untuk matanya yang kemerahan.

Viral Aksi Artis Pakai Tetesan ASI Istri untuk Menyembuhkan Mata MerahFoto: Instagram/@ariejr

"Ini subyek yang cukup sensitif, tapi aku tidak tahu apakah aku mengalami pink eye (peradangan pada selaput mata), tapi mataku merah," ujarnya di Instagram, seperti dilansir People.

Luyendyk kemudian mengatakan bahwa istrinya, Lauren Burnham, menyarankan untuk memakai beberapa tetes ASI untuk menyembuhkannya. Ia pun mencari berbagai ulasan tentang khasiat ASI untuk meredakan mata merah di Google. Namun tak juga menemukan informasi ilmiah terkait hal tersebut.
Viral Aksi Artis Pakai Tetesan ASI Istri untuk Menyembuhkan Mata MerahFoto: Instagram/@ariejr

Meskipun tidak didukung bukti ilmiah, pria 37 tahun ini dan istrinya tetap melakukan eksperimen, mencoba menyembuhkan mata merah dengan ASI. Dia pun sudah tahu risiko mata akan jadi lebih parah jika tidak diobati secara medis.

Video yang diunggah pada Senin (16/9/2019) itu pun memperlihatkan Lauren meneteskan ASI ke mata Luyendyk menggunakan sendok. Keesokan harinya, Luyendyk memberikan update tentang kondisi matanya setelah ditetesi ASI. Apakah berhasil?

"Oke semuanya, lihat kemerahannya nyaris hilang. Ini gila, tapi berhasil!" kata dia.
Viral Aksi Artis Pakai Tetesan ASI Istri untuk Menyembuhkan Mata MerahFoto: Instagram/@ariejr

Mekipun Luyendyk mengklaim caranya berhasil, memakai ASI atau bahan alami lain untuk mengatasi mata merah sebaiknya tidak dilakukan, karena berisiko menyebabkan iritasi bahkan infeksi. American Academy of Ophthalmology (AAO) pun menjelaskan hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan efektivitas ASI dalam penyembuhan sakit mata.

"Malah bisa jadi lebih berbahaya ketimbang menyembuhkan," demikian ditulis AAO.

Jika mata mengalami kemerahan, sebaiknya atasi dengan menggunakan obat tetes mata terlebih dahulu. Apabila kondisi tak juga membaik atau semakin parah, segera pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Simak Video "Lipstik Pixy Make It Glow Series Bikin Jatuh Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)