Tren VSCO Girl di Instagram, Gaya Remaja Pakai Kaus Kegedean dan Ikat Rambut

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 10:34 WIB
Foto: Instagram/Sanai Victoria Foto: Instagram/Sanai Victoria

Jakarta - VSCO girl kini banyak bermunculan dan jadi tren media sosial belakangan ini. Popular di kalangan remaja, VSCO girl menggantikan tren para wanita seksi yang menunjukkan eksistensinya di Instagram, dan lebih mengedepankan gaya vintage kasual.

Apa itu VSCO girl?

Seperti dikutip dari The Sun, VSCO girl mengacu pada gaya anti kekinian. Mereka lebih suka mengenakan fashion item yang nge-tren di era '90n. Salah satu yang jadi ciri ikonik VSCO girl adalah memakai scrunchie atau ikat rambut dari karet yang dibungkus kain bermotif dan warna-warni.

Ciri VSCO girl lainnya adalah kalung dari kerang dan membawa-bawa botol minum hydroflask yang dihiasi berbagai stiker bergambar. Dalam berbusana, mereka lebih senang mengenakan kemeja longgar motif tie-die, denim atau celana pendek dengan kaus kaki putih. Sementara alas kaki dipilih brand yang juga vintage seperti Vans atau Birkenstocks.
Tren VSCO Girl di Instagram, Gaya Remaja Pakai Kaus Kegedean dan Ikat RambutFoto: Instagram

Seperti gaya busana yang terkesan cuek, VSCO girl pun tak banyak bermain dengan makeup. Mereka umumnya hanya pakai riasan wajah tipis dan saat rambutnya tidak diikat scrunchie, mereka akan membiarkan rambut panjangnya tergerai dan bergelombang alami, seperti habis berjemur di pantai.

Emma Chamberlain, Sanai Victoria dan Madeleine Morris merupakan beberapa influencer yang terkenal dengan imej VSCO girl. Secara garis besar, gaya mereka identik dengan nuansa pantai yang dikombinasikan dengan era nostalgia di era '90-an dan awal 2000-an.

VSCO sendiri sebenarnya merupakan aplikasi editor foto yang cukup populer, yang memiliki kepanjangan Visual Supply Company. Aplikasi ini dibuat di California pada 2011 dan menjadi salah satu favorit para pengguna media sosial untuk edit foto.
Tren VSCO Girl di Instagram, Gaya Remaja Pakai Kaus Kegedean dan Ikat RambutFoto: Instagram/Emma Chamberlain

Belum terlalu jelas kenapa VSCO girl dikaitkan dengan aplikasi VSCO. Namun VSCO memang lebih menghadirkan banyak filter foto bernuansa vintage. Mengedit gambar dengan VSCO akan menghasilkan foto yang seolah diambil dari kamera film (kamera dengan negatif film).

Satu lagi ciri seorang VSCO girl adalah kepedulian mereka pada lingkungan. Gadis-gadis VSCO meminimalisir penggunaan plastik seperti botol atau sedotan plastik. Maka mereka akan selalu membawa botol minum dan sedotan yang bisa dipakai berulang kali.
Tren VSCO Girl di Instagram, Gaya Remaja Pakai Kaus Kegedean dan Ikat RambutFoto: Instagram/Emma Chamberlain

Jadi, tertarik bergaya seperti VSCO girl?

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)