Datang ke Indonesia, Miss Kurdistan Suka Keramahan Orangnya

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 15 Sep 2019 13:55 WIB
Foto: Rachman Haryanto/detikcom Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Jakarta - Runner-up II Miss Kurdistan 2019 Miryan Qadir untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia. Miryan langsung merasa sangat betah karena keramahan orang Indonesia.

"Saya harusnya dari dulu ke Indonesia. Tapi baru kali ini saya akhirnya bisa datang untuk pertama kali. Orang di sini sangat ramah, ditanya apapun, mereka jawab dengan senyum dan sopan," kata Miryan kepada Wolipop saat berkunjung ke kantor detikcom, baru-baru ini.

Dari pengalamannya ke negara-negara lain, Miryan merasa orang Indonesia termasuk yang paling ramah. Perempuan 25 tahun itu pun sudah tak sabar untuk berkunjung ke Indonesia lagi. "Baru pertama kali ke Indonesia, saya sudah ingin datang lagi ke sini," tambah Miryan.

Bukan cuma orangnya, Miryan sangat menikmati pula momen berwisata di kawasan Kota Tua, Jakarta. Ia ditemani Puteri Indonesia Pariwisata Jessica Fitriani Martasari. "Saya sangat kagum dengan Kota Tua sebagai salah satu peninggalan sejarah negara ini. Di sana, saya juga belajar untuk menghargai sejarah dan menjaga warisan budaya," ungkap Miryan.

Tonton 'Lebih Dekat dengan Miss Kurdistan 2019: Indonesia Orangnya Ramah' di sini:
Miryan datang ke Indonesia juga datang ke Indonesia sebagai brand ambassador Mustika Ratu di Irak. Ia sendiri tinggal di Sulaimany, sebuah kota di Irak yang mayoritasnya merupakan Suku Kurdis.

Menurut perempuan yang memegang gelar sarjanan teknik ini, terdapat perbedaan mencolok antara perempuan Kurdis dan Irak pada umumnya. "Bedanya, kami perempuan Kurdis sangat open-minded. Kami ingin bekerja dengan seluruh dunia. Kami sangat friendly, kami saling tolong-menolong. Perbedaannya sangat jauh," kata Miryan.



Simak Video "Lebih Dekat dengan Miss Kurdistan 2019: Indonesia Orangnya Ramah"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/ami)