Wawancara Eksklusif

Mengenal Jolene Marie, Wakil Indonesia di Kontes Miss International 2019

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 13 Sep 2019 15:40 WIB
Jolene Marie Cholock-Rotinsulu. Foto: Rachman/Detikcom Jolene Marie Cholock-Rotinsulu. Foto: Rachman/Detikcom

Jakarta - Jolene Marie Cholock-Rotinsulu dinobatkan sebagai juara dua Puteri Indonesia 2019. Wanita cantik asal Sulawesi Utara ini akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan internasional, Miss International 2019 yang akan dihelat pada November nanti di Tokyo, Jepang.

Sosok Jolene tak hanya dikenal dengan parasnya yang menawan, tetapi juga kepribadian dan sikapnya yang baik. Puteri Indonesia Lingkungan 2019 ini merupakan donatur tetap di Yayasan Nisnde Papua di Kabupaten Nduga, Papua, sebuah yayasan yang bergerak di bidang edukasi anak dan dewasa yang mengajar Bahasa Inggris dan wawasan umum.

Jolen Marie Cholock-RotinsuluJolen Marie Cholock-Rotinsulu Foto: Rachman/Detikcom


Wanita berusia 23 tahun ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial untuk penyandang disabilitas dan lansia. Jolene menjadi panitia Asian Para Games pada 2018. Ia pun berpikir bahwa dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka dapat menghasilkan prestasi yang sangat membanggakan.



Sejak saat itu Jolene berkomitmen untuk membantu penyandang disabilitas yang dimulainya di Sulawesi Utara dengan mengkampanyekan "SAYA BISA!". Sebuah kampanye untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus dan juga kepada para lansia.

"Saya support oma-oma dan opa-opa di Manado di salah satu panti werda disana untuk memberikan dukungan dan hiburan kepada mereka, karena bukan cuma kita yang muda-muda yang butuh support, yang tua-tua juga butuh, mereka butuh kasih sayang dari kita karena kalau misalkan bukan saya yang melakukan itu ya siapa lagi," ungkap Jolene dalam wawancara eksklusif kepada Wolipop.

Perjalanan karier wanita yang lahir di Santa Ana, California ini dimulai di dunia entertainment. Jolene telah memulai langkahnya di dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan dan juga model.


Jolene Marie Cholock-RotinsuluJolene Marie Cholock-Rotinsulu Foto: Rachman/Detikcom

Tak hanya itu, di usianya yang masih muda, Jolene juga sudah menekuni dunia bisnis. Miss International Indonesia 2019 ini telah memiliki berbagai bisnis seperti cafe, sepatu, dan clothing line.

"Saya pendirinya kebetulan ada high heels, baju, terus sempat bikin cafe juga. Kalau sepatu produksinya di Indonesia sendiri, jadi saya lebih ke workshop pembuatan sepatunya. Jadi saya punya merek sendiri kalau misalkan ada orang mau buat sepatunya di saya, I'm very welcome. Kalau sepatu sendiri dari 2014 kurang lebih, kalau yang baju itu 2015," ujarnya.

Simak Video "Eksklusif! Jolene Marie Menuju Miss International dan Cara Atasi Bully"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)