Wanita Ini Dibilang Terlalu Jelek untuk Selfie, Begini Balasnya Pada Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 10 Sep 2019 17:40 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Jakarta - Komentar jahat netizen sering kali mengganggu kondisi mental seseorang. Namun Melissa Blake tampaknya tak mau membiarkan pendapat orang di media sosial mempengaruhinya. Karena itu, Melissa tak berkecil hati saat dibilang terlalu jelek untuk mengunggah selfie. Ia pun membalasnya dengan mengunggah beberapa selfie lagi.

Melissa Blake adalah seorang penulis freelance yang telah bekerja untuk media-media kenamaan, seperti CNN, NY Times, dan Cosmopolitan. Wanita yang sering menulis mengenai hubungan, hiburan, politik dan keterbatasan tersebut pun punya blog pribadi dengan tulisan-tulisan menginspirasi. Sayangnya, di media sosial banyak orang mencemooh karya Melissa hanya karena penampilannya.

Melissa memang memiliki tampilan yang berbeda karena kelainan tulang dan otot genetik yang diidap sejak lahir. Sayangnya karena hal tersebut Melissa harus menghadapi komentar-komentar 'bully' selama kariernya. Meski begitu, Melissa tak lantas jadi bersembunyi dan mundur dari pekerjaan. Ia pun percaya diri untuk menampilkan foto diri di media sosial sembari mengunggah opini dan karyanya.

Di Twitter, sejumlah orang menulis komentar tidak menyenangkan mengenai fisik Melissa dan meragukan tulisan serta profesinya sebagai jurnalis. Wanita itu pun tampaknya membaca komentar yang memintanya untuk tidak lagi unggah foto selfie karena dianggap terlalu jelek. Ia lalu membalas komentar itu dengan lebih banyak selfie.


Wanita Ini Dibilang Terlalu Jelek untuk Selfie, Begini Balasnya Pada NetizenFoto: Twitter


"Selama babak terakhir dari penghinaan (di Twitter), orang-orang bilang aku seharusnya dilarang mengunggah fotoku sendiri karena aku terlalu jelek. Jadi aku hanya ingin merayakan kesempatan itu dengan tiga selfie ini," tulisnya selagi mengunggah foto diri ketika mengenakan polo shirt bergaris.

Balasan Melissa ini pun disambut oleh para netizen yang mendukungnya. Hingga tulisan ini dibuat, postingan tersebut telah menerima lebih dari 17 ribu retweet dan disukai lebih dari 226 ribu kali. Selfie-selfie Melissa juga mendapat komentar positif.

"Kamu menggemaskan. Lakukan apa yang membuatmu merasa senang,"
"Aku tahu ini sudah jelas, tapi satu-satunya orang yang jelek adalah yang berkomentar jelek,"
"Aku sangat menyesal kamu harus bergelut dengan orang-orang pembenci. Senyumanmu cantik dan begitu juga dengan kamu,"
"Kamu cantik dan yang lebih penting kamu baik, cerdas, menginspirasi, lucu, dan bertalenta. Siapapun yang menyebutmu jelek punya noda di jiwa mereka. Mereka memalukan," tulis para netizen.

Simak Video "Doyan Selfie? Acara di London Ini Cocok Banget Buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)