Ceraikan Miss Moscow, Mantan Raja Malaysia Sudah Disiapkan Istri Baru

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 14 Agu 2019 12:01 WIB
Foto: Instagram @rihanapetra Foto: Instagram @rihanapetra

Jakarta - Pernikahan rahasia Sultan Muhammad V dan Ratu Kecantikan Oksana Veovodina sempat bikin heboh. Sayangnya pernikahan mantan Raja Kelantan dan Miss Moscow tersebut tak bertahan lama. Muhammad V dikatakan sudah menalak cerai meski Oksana hingga kini belum mengakui adanya perpisahan. Kini dikabarkan jika keluarga Sultan Muhammad V telah menyiapkan seorang calon pengantin baru yang lebih 'cocok'.

Oksana masih mengelak perceraian dan menuntut pria tersebut mengakui anaknya. Namun keluarga Sultan Muhammad V telah menyiapkan langkah selanjutnya yakni memilih wanita yang dinilai lebih pantas untuk mereka. Hal tersebut terungkap dari seorang sumber diplomatik di Moscow yang juga membeberkan alasan sang mantan raja harus melepas tahtanya.

Dikabarkan surat kabar Komsomolskaya Pravd bahwa penolakan Oksana dari pihak keluarga kerajaan adalah alasan Sultan Muhammad V turun tahta. Seorang sumber di Kementrian Luar Negeri Rusia dikatakan mengungkap bahwa mantan raja itu terpaksa harus melepas mahkota dan istrinya oleh keluarga, terutama sang ibu dan sultan-sultan Malaysia.

"Menurut informasiku, keluarga raja berseteru dengan istri Rusianya," ungkap sumber yang mengelak jika ada masalah mengenai bayi Oksana tidak diakui Sultan Muhammad V.

"Wanitanya sendiri tidak menyebabkan kecemburuan. Keluarga raja memang menentang Oksana sejak awal. Adalah sebuah tradasi untuk menikahi wanita dari lingkungan mereka sendiri. Oksana adalah pilihan yang salah dengan kata lain," kata sumber yang mengaku sangat dekat dengan keluarga kerajaan Malaysia.

Sumber pun mengungkap lebih jauh mengenai drama pasangan tersebut. "Awalnya raja terlihat tegas. Dia berkata akan menikahinya dan dia melakukannya. Tapi pasangan tersebut harus menyembunyikan pernikahan mereka sebagai rahasia untuk beberapa bulan.

"(Kemudian) dia dipaksa oleh sultan-sultan yang tidak senang dengan pilihan istrinya. Di Malaysia, raja seperti perwakilan tapi sultan yang menjalankan negara. Mereka mendorong Muhammad untuk memutuskan bahwa dia akan melawan keluarga untuk menikahi wanita Rusia, jadi harus turun tahta," lanjut sumber.

Dikatakan jika dengan turun tahta, mantan raja Malaysia itu berharap jika lingkungan nantinya bisa menerima sang istri. Namun hal tersebut tidak terjadi. Keluarga Muhammad V pun banyak memberikan tekanan yang akhirnya membuat Oksana diceraikan dengan alasan perselingkuhan.

Dilaporkan pula jika pihak keluarga sekarang telah menyiapkan istri baru. "Menurut beberapa informasi, seorang istri baru untuk Muhammad sudah dipilih dari klan keluargra dan mungkin perceraian yang cepat dibutuhkan untuk bisa menikahinya," ungkap sumber.

Simak Video "Mengenal Istri Raja Malaysia yang 24 Tahun Lebih Muda, Oksana"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)